Pelayanan UGD Gelumbang Sempat Viral, Aktivis Muara Enim Diduga Sulit Temui Kadinkes

Uncategorized951 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Sempat viral adanya Video beredar tentang pelayanan sebuah Unit Gawat Darurat (UGD) Puskemas Gelumbang Kecamatan Gelumbang pada beberapa waktu lalu, yang mana terdapat warga ingin berobat, namun UGD dengan kondisi digembok pakai rantai dan tidak terdapat petugas jaga tim medis dari Puskesmas Gelumbang.

Meski telah memberikan keterangan serta bantahan dari pihak Dinkes Muara Enim,bahwa UGD saat itu terdapat beberapa petugas serta berdalih pintu samping tidak terkunci dan hanya diganjal pakai sapu tersebut, namun publik masih meragukan keterangan dari pihak. Dinkes Muara Enim, yang menurut sejumlah warga terkesan hanya pembelaan diri atas diduga adanya pelayanan kesehatan yang seyogyanya disiplin, karena UGD tersebut, 24 Jam siap melayani masyarakat.

Aktivis Muara Enim bernama Donny Aryanto, kepada media ini Senin (16/01) berkesempatan, menyinggahi Kantor Dinkes Muara Enim dan niat akan bertemu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes ) Muara Enim, namun alhasil, seorang aktivis Donny Aryanto, saat mengunjungi kantor Dinkes tersebut, justru menurutnya sulit untuk menemui sang kepala dinas kesehatan tersebut.

“Ya, terkesan seperti tidak mau di temui oleh saya, kepala Dinas kesehatan Muara Enim lari melewati pintu belakang Kantor, ada apa ini,”ungkap Donny Aryanto.(16/01).

Baca Juga  Kapolres Muba Turun langsung Penyembelihan Hewan Kurban

Dikatakan Donny, bahwa niatnya, padahal Ingin menanyakan masalah perkembangan Puskesmas Gelumbang yang saat itu kondisi Unit Gawat Darurat (UGD) nya tertutup dan terkunci Rapat saat itu.

“Ya, kita kan Baik-baik sebagai aktifis kontrol sosial ingin mempertanyakan dan sejauh mana masalahnya, hingga berjam-jam kita tidak bisa dan sulit menemu Kadinkes Muara Enim tersebut,”beber Donny.

Sementara media ini mencoba mengkonfirmasi kepala dinas kesehatan kabupaten Muara Enim Ibu Eni, Z, melalui Whattshap nya di nomor 0823806820XX, guna mempertanyakan hal informasi tersebut, namun tidak ada balasan “Selamat siang Bu, kita dari media terkait adanya aktifis Muara Enim Donny Aryanto, yang infonya silaturahmi dan sekaligus ingin mempertanyakan perkembangan masalah UGD Gelumbang yang viral itu, namun diduga ibu sulit ditemui,” ucap media, namun belum ada balasan tersebut, dan hingga berita ini ditayangkan media ini (16/01/2023) ,(JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar