Pelaku Bobol Toko Ponsel Digimap di PIM, Gunakan Akses Milik Karyawan

Uncategorized623 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Dua pelaku pembobolan toko HP iPhone di PIM (Palembang Indah Mal) mencuri data karyawan melalui internet untuk akses masuk mal. Keduanya mencetak barcode salah satu karyawan tersebut, sehingga bisa masuk walaupun mal sudah tutup.

Kedua pelaku Heri Sugito (46) warga Rangkah kecamatan Tambak Sari Kota Surabaya Jawa Timur dan Hendra Jaya (47) warga Jalan Moh H Seman Kacamatan Jatiasih Kota Bekasi diringkus anggota kepolisian dari Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel .

Baca Juga  Gasak Motor Beat Bagus Bermalam di Sel

Dihadapan polisi kedua pelaku ini mengaku bisa masuk ke dalam mall dengan cara menggunakan akses dari salah satu karyawan toko yang ada di mall tersebut.

“Empat hari kami memantau toko, kami bisa mendapat akses itu dengan cara mencari tahu di web,”kata Heri Sugito otak pelaku kepada wartawan Senin (16/01).
Dijelaskannya, setelah data salah satu karyawan toko didapat, mereka lalu membuat barcode agar bisa masuk ke dalam mall meskipun mall sudah dalam keadaan tutup.

Baca Juga  Diduga Remas Payudara, Babak Belur Dihadiahi Bogem Mentah Warga

“Setelah masuk kedalam mall mereka mendatangi gerai toko iPhone Digimap lalu membuka rolling door dengan menggunakan tang, didalam toko kami langsung merusak pintu gudang penyimpanan hp. Agar alarm tidak berbunyi, saya cabut kabelnya agar tidak ada suara,” katanya.

Didalam toko kedua pelaku lalu mengasak 42 hp iPhone.

“42 iPhone yang kami ambil kami bagi masing-masing dapat 21 dan teman saya 21. Hp nya kami jual sendiri sendiri,” katanya.
Diakui Heri dirinya merupakan seorang spesialis kriminal tindak pencurian atau pembobolan hp yang ada di mall- mall.

Komentar