Pasca Banjir Bandang Lahat, Warga Muara Enim Ramai di Jembatan Sungai Lematang

Uncategorized1517 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Pasca terjadinya banjir bandang yang menghanyutkan beberapa bangunan dipinggiran sungai dikawasan Kabupaten Lahat pada Kamis (09/03) pagi tersebut, Kini warga Muara Enim yang memiliki rumah maupun bangunan dipinggiran sungai Lematang Muara Enim tampak ekstra waspada dan terpantau pada siang tadi warga Muara Enim tumpah ruah melihat kondisi debit air lewat jembatan wilayah Desa Kepur Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Warga masih merasa khawatir pasca terjadinya banjir bandang di Lahat tadi pagi yang merobohkan bangunan serta menghanyutkan bangunan yang ada dipinggiran sungai dikawasan Kabupaten Lahat tersebut. “ya, masih khawatir pak, ini saya lihat air sungai Lematang diwilayah jembatan desa Kepur mulai deras, dan terdapat beberapa kiriman kotoran hanyut di sungai Lematang ini kiriman dari Lahat,”ujar Lani (40) sambil membuat Vidio dikawasan aliran sungai Lematang didesa Kepur tersebut, Kamis (09/03) sore.

Lain halnya warga Muara Enim lainnya, berharap pihak dinas terkait dapat pro aktif turun kelapangan melihat kondisi jembatan ini yang perlu adanya penyanggah dibawah jembatan menahan kotoran bersekala besar yang hanyut dibawa arus sungai dampak dari banjir bandang di Lahat tersebut. “Itu banyak yang hanyut seperti kayu besar ,sampah, hingga menabrak jembatan ini,
Sepertinya kotoran sampah bersekala besar yang hanyut tersebut, kiriman dari banjir bandang Lahat, dan jembatan ini perlu ada sarana penyanggah,”ungkap Erwin (35) warga Muara Enim.

Baca Juga  Pos PAM Ops Ketupat Musi 2023 Muara Enim Dapat Kunjungan dan Bingkisan

Terpantau pasca banjir bandang Lahat tersebut, warga Muara Enim tampak ramai -ramai melihat kondisi air sungai Lematang yang debit airnya semakin menunjukkan kenaikan dengan keadaan cuaca alam sepertinya akan segera turun hujan pada malam hari ini .(JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar