Nyatakan Sikap Dukung DOB Terus Mengalir, Ini Penegasan Ketua Presidium RL2

Uncategorized562 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Usulan Pembentukan Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) yang akan memisahkan diri dari Kabupaten Induk Muara Enim Sumatera Selatan terus mengalir dukungan dari berbagai pihak maupun element masyarakat.

Terdapat Enam Kecamatan diwilayah Rambang Lubai Lematang (RL2) yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Belimbing, Rambang, Rambang Lubai, dan Rambang Lubai Ulu, telah sepakat mendukung terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang (RL2) yang mana di prakasai oleh Presidium RL2 CDOB yang diketuai oleh ketua Presidium Usman Firiansyah, SH, serta terdapat pengurus Presidium RL2 CDOB dengan Motto “Rambang Lubai Lematang Kabupaten Harga Mati”.

Kini usulan DOB Rambang Lubai Lematang telah terbukti banyak mengalir dukungan dari berbagai pihak, bahkan terdapat beberapa wakil rakyat yang ada di Dapil II tersebut, juga telah menyatakan sikap serta optimis bahwa RL2 bakal terwujud jadi DOB secepatnya, karena RL2 selain kaya sumber daya alamnya, juga terdapat pelayanan masyarakat terlalu jauh untuk menuju Kabupaten Induk Muara Enim.

Setelah melakukan audensi bersama element masyarakat di Kecamatan Lubai Ulu dengan menyatakan sikap mendukung penuh usulan DOB RL2 tersebut, Kini dukungan juga dinyatakan oleh Ikatan Keluarga Besar Lubai (IKBL) Rantau dengan menyatakan sikap dukungan surat secara tertulis melalui Pernyataan Sikap.

Baca Juga  Dr Rahidin H Anang MS : Selamat HUT TVRI Sumsel Ke-49 Tahun

Ya, tentunya ini menjadi motivasi kita sebagai pengurus Presidium RL2, karena perjuangan usulan DOB RL2 perlu kebersamaan yang solid, dan memang usulan Pemekaran Kabupaten RL2 sudah menjadi harga mati, dan tentunya kita apresiasi atas mengalirnya dukungan usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) RL2 ,”ungkap Usman Firiansyah, SH, yang akrab disapa Cik Usman tersebut.(03/03).

Dijelaskan Usman, bahwa perkembangan usulan CDOB RL2 tinggal melengkapi segala persyaratan adminitrasi yang sudah hampir rampung, yang nantinya berkas usulan CDOB RL2 akan kita limpahkan ke Bupati Muara Enim dan DPRD Muara Enim untuk segera disahkan melalui rapat Paripurna tingkat II Kabupaten dan segera menyusul mendesak untuk disahkan melalui rapat paripurna tingkat I Provinsi.

Baca Juga  Pelda Imam.R Jadi Pembina Upacara Bendera Merah Dalam Rangka Army Go To School

“Ya, tetap jaga kebersamaan niat ikhlas dan tulus dalam perjuangan usulan DOB RL2, dan kita tegaskan bahwa pada dasarnya usulan DOB selain bentuk memperjuangkan keinginan masyarakat, juga sebagai wujud terciptanya kesejahteraan masyarakat pelayanan maksimal dan pemerataan pembangunan di bumi RL2 ,”tegas Usman Firiansyah. (JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar