Meriahkan HUT RI, PWI Muba Akan Gelar Kontes Dangdut

Berita Utama1346 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id,- Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (Hut-RI) ke- 78 tahun 2023. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin melalui bidang Pendidikan & Seni Budaya bekerjasama dengan Pemerintah desa Rimba Ukur (C5) akan menyelenggarakan Kontes dangdut muda-mudi dengan menerima peserta di tiga kecamatan, yakni kecamatan Sekayu, Sungai Keruh dan Kecamatan Plakat Tinggi.

Program unggulan PWI Muba dalam ajang pencarian bakat para generasi di bidang Seni Tarik Suara tersebut bakal di pusatkan dilapangan bola kaki Desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu, Sabtu (19/8/2023) akan datang.

Ketua PWI Muba Kurnaidi ST, melalui kepala Bidang Pendidikan & Seni Budaya Rafik Elyas menjelaskan, bahwa selain dari memperingati HUT RI ke- 78, kegiatan tersebut juga memeriahkan resepsi pernikahan masyarakat desa Rimba Ukur.

“Selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, kegiatan ini juga memeriahkan resepsi pernikahan warga sesuai dengan program PWI Muba sebelumnya.”Ujar Rafik Elyas.

Dijelaskannya, bahwa sejak bulan belakangan tadi Pwi Muba telah hadir menjadi motor penggerak kontes dangdut muda-mudi diacara resepsi pernikahan masyarakat.

Baca Juga  Kapolres Pagaralam Pimpin Kenaikan Pangkat Personil

“Sebenarnya kontes dangdut muda-mudi seusai acara resepsi pernikahan masyarakat itu sudah berlangsung sejak tahun belakangan tadi. Namun sejauh ini saya lihat para pemenang kontes hanya memegang pialah tak berjenjang atau pialah dari pemilik hajatan. Maka dari itu PWI Muba hadir menjadi wadah dengan tujuan untuk mengarahkan kegiatan tersebut ke arah yang lebih positif lagi,

Bahkan dalam kegiatan yang akan datang kita akan mengundang sekaligus minta dukungan dari Karang Taruna Kabupaten Muba. Dikarenakan karang taruna itu organisasi kepemudaan. Mudah-mudahan dengan kehadiran PWI bakat para generasi Muba di bidang seni tarik suara dapat tersalurkan,” Pungkasnya.

Baca Juga  Pelaku Pemalakan Viral di Simpang Macan Lindungan Palembang Ditangkap

(Ulandari)

Komentar