Mengenal Lebih Dekat Sosok H. Mawardi Yahya  Calon Gubernur Sumatera Selatan

Berita Utama327 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Awak media Sumsel Post online mengadakan wawancara khusus bersama  H. Mawardi Yahya pada hari Rabu sore (19/06/2024) di kediaman beliau jalan Poltek Bukit Lama Palembang.

Media ini diterimanya dengan ramah dan terbuka, walaupun di sela sela kesibukan beliau banyak menerima tamu dari daerah dan dari Asosiasi Pemimpin 2024 (AP24).

Mawardi Yahya bercerita tentang keluarganya bahwa anaknya ada 5 orang  berprofesi  pengusaha,  anggota DPRD  dan DPR RI, sampai anak yang terakhir jadi Bupati Ogan ilir.

Baca Juga  Banjir Melanda Sejumlah Kawasan Kota Prabumulih, Ini Himbauan Pj Wako Dan Pj Sekda Prabumulih

Beliau sendiri pernah menjadi anggota DPRD di kabupaten Ogan ilir dan pernah menjadi Bupati Ogan ilir hingga pada periode 2019 sampai 2023 menjadi Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Bapak Herman Deru.

Waktu  menjadi Wakil Gubernur Sumatera Selatan mawardi tidak banyak berperan mengambil keputusan,namun sekarang moment yang tepat,

Dirinya, akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Selatan  yang akan berpasangan dengan  RA. Anita Nuringhati, Ketua DPRD 1 provinsi Sumsel,”Ungkap  Mawardi Yahya.

Baca Juga  Kabut Asap Makin Tebal, Gelumbang Raya Muara Enim Kembali Dipenuhi Asap

“Kalau Allah SWT mengabulkan permohonan saya dan keluarga, diberikan kesempatan untuk memimpin Sumsel ini, saya akan membenahi dan membangun bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi terutama ekonomi masyarakat bawah, UMKM dan Koperasi akan ditingkatkan,” kata Mawardi Yahya mengakhiri wawancara.

(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar