Media Diminta Lebih Berperan Sukseskan Pilkada 2024

Berita Utama141 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berharap media lebih berperan dalam mensukseskan Pilkada Bupati dan Gubernur 2024 di Kabupaten Muba.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Muba Sigid Nugroho dalam Media Gathering bersama pelaku media baik Media Cetak, Online, Elektronik, bertempat di kantor KPUD Muba, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara bidang kehumasan terkait kegiatan Pemilu 2024, dalam mengsukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut lima komisioner KPU Muba, terdiri dari ketua KPU Sigit Nugroho, Anggota Komisioner, Arieo Pandiko, Mufarit, Haryanto Ardi, Sarman, selaku pemateri mewakili Kejaksaan, kasubsi Intel
Haryanto, Diskominfo, Ahmad Kartiko kabid Komunikasi Publik, komisioner KPU Propinsi Sumsel priode 2018-2023, Amrah Muslimin dan Polres Muba. diwakili AKP Susianto. SH kasi Humas polres Muba.

Baca Juga  Dituduh Informan Lalu Dianiaya, Agus Lapor Polisi

Komisioner KPU Muba, Sigit Nugroho mengatakan, media gathering ini merupakan pertama kali dilaksanakan selama tahapan Pemilu 2024.

“Kami ucapkan selamat datang teman-teman media. Semoga selalu bersinergi dengan KPU Muba,” kata sigit Nugroho.

Dijelaskannya, dengan diadakannya media gathering ini ,agar dapat terjalin kesamaan persepsi antar media massa yang ada di Kabupaten Muba.

“Jadi kita sama-sama memiliki kesamaan persepsi untuk mensukseskan pilkada di kabupaten Musi Banyuasin , dengan membuat pemberitaan yang mungkin bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi pemilu guna mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik, termasuk juga untuk meningkatkan demokrasi agar lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga  Hendak Tawuran, 7 Pemuda Diamankan

Untuk mensukseskan Pemilu 2024 di wilayah kabupaten Musi Banyuasin, Peran media sangatlah penting dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat.

“Ayo kita sama-sama sukseskan Pemilu serentak 2024, dan tangkal berita Hoax,” tegasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang diwakili oleh Ahmad
Kartiko selaku Kabid Komunikasi Publik, mengapresiasi kegiatan Media Gathering pada hari ini.

Kartiko berharap dengan adanya pertemuan pada hari ini, nantinya akan bisa memberikan informasi sekaligus memotivasi masyarakat agar ikut serta dan berpartisipasi pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca Juga  Kemendikbud Pusat Supervisi Ke SMP Muhammadiyah 5 Palembang

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi segala sesuatu yang ada di media sosial, dan bijak dalam menyebarkan informasi , untuk selalu berpegang dengan kode etik jurnalistik,”tutupnya.(Ulandari)

Komentar