Mau Muncak? Biar OK Siapkan Beberapa Perlengkapan Ini

Uncategorized344 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id  – Petugas Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam terus memperketat pengawasan dan penjagaan, termasuk pula dalam hal pemeriksanaan barang bawaan pendaki.

Hal ini guna memastikan para pendaki yang ingin melakukan pendakian ke puncak Dempo dalam kondisi baik, serta memiliki bekal yang cukup selama melakukan perjalanan muncak.

“Pengawasan terhadap pendaki yang ingin muncak dengan menerapkan aturan-aturan yang ketat hingga kini tetap kita berlakukan, termasuk pula pemeriksanaan terkait kelengkapan peralatan dan bahan yang berpotensi sampah,” imbuh Ketua BRIGADE Kota Pagaralam, Arindi AR, Senin (22/05).

Baca Juga  SDN 19 Gumeg Raih Sekolah Adiwiyata Gelar Tasyakuran dan Doa

Dikatakan Arindi, pemeriksaan bahan yang berpotensi sampah ini bila sewaktu para pendaki itu turun selepas muncak, maka petugas akan memeriksa kembali apakah ada sampah yang tertinggal atau tidak.

“Sejauh ini untuk pendaki yang ingin muncak Dempo terpantau masih stabil dan belum begitu ramai, dengan kisaran pendaki 10 – 15 tim, belum ada peningkatan yang begitu signifikan untuk saat ini,” jelasnya.

Baca Juga  Wako Pagaralam : Pentingnya Pendidikan  Agama

Disinggung mengenai kondisi jalur pendakian? Arindi menjawab bahwa kondisi jalur pendakian masih aman untuk pendaki. “Tapi pendaki harus tetap lebih safety lagi, sebab masuk musim penghujan, jadi perlengkapan harus benar-benar siap,” tandasnya. (Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar