LSM Muara Enim Akan Sambut Pj Bupati Baru Dengan Aksi Demo

Berita Utama1203 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Terkait Surat dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan,dengan nomor 120/2347/I/2023 tanggal 18 Juli 2023, maka akhir masa jabatan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muara Enim Tahun 2018-2023 jatuh pada tanggal 18 September 2023 kemudian untuk diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur agar mendapatkan penetapan pemberhentian sesuai pasal 79 ayat 1 undang-undang nomor 23 tahun 2014.

Maka dari itu, mendengar bakal adanya Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muara Enim yang baru Ketua LSM Abdi Lestari (ABRI) akrab disapa Bang Reza ini memberikan tanggapannya saat diwawancarai oleh awak media di seputaran Kantor Pemda Muara Enim, Jumat (8/9/2023).

Menurut Reza, bahwa siapapun nantinya yang akan menjadi Pj Bupati Muara Enim kinerjanya atau juga melanjutkan program yang lama harus pro ke masyarakat apabila sebaliknya, maka kami LSM ABRI Lestari dengan tegas akan melangsungkan aksi demo sebulan 3 kali.

Lebih lanjut, ini merupakan bentuk tipisnya harapan kami yang mana 3 calon kandidat putra terbaik di Kabupaten Muara Enim sekarang terkesan sirna malah yang datang orang luar,” ungkap Reza.

LSM ABRI Lestari mengecam, bila Program-program Pj Bupati yang baru nantinya tidak pro rakyat dan tidak dapat mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Muara Enim maka kami tidak segan-segan untuk mengadakan aksi demo yang besar 3-4 kali sebulan,” tegas Reza. Hal yang sama juga dilontarkan ketua Ormas Perisai Pembela Aspirasi Masyarakat (PERPAM) Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  Gagal Mencuri Motor, Sopir Angkot Hajar Massa

“Selamat datang dan selamat bertugas untuk Pj Bupati Muara Enim yang baru nantinya, Kita hanya mengingatkan agar Penjabat yang kelak menggantikan supaya bisa mengkondusipkan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Muara Enim serta bisa menjaga stabilitas di semua lini agar terwujudnya hubungan dan komunikasi yang harmonis,” kata Natan.

Ditambahkan, Jika perihal tersebut dapat dilaksanakan dengan baik maka kami dari Ormas Perpam tentunya akan mendukung penuh keputusan dan kebijakan Pj Bupati yang baru,” ujar Ketua Ormas Perpam ini.(JNP)

Komentar