Latihan Dalmas, Ini Penjelasan Kasi Humas Polres Muara Enim

Uncategorized313 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Sat Samapta Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan program rutin Sat Samapta dengan memberikan pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin.

Kegiatan Latihan Dalmas yang digelar di Mapolres Muara Enim yang dipimpin Aipda Saiful Waka, Selasa (31/01).

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menerangkan kegiatan latihan dalmas tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill Anggota sat Samapta terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah Kab. Muara Enim.

“Lanjut dia menjelaskan, Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” tutur Kasi Humas.

Baca Juga  PWI Bersama Pemprov Gelar Lomba Adzan Memperebutkan Piala Gubernur

“Selain itu juga untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainya yang terjadi di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Maksud diberikannya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan,” Ucap AKP RTM Situmorang.(JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar