Laka Lantas Mobil Ambulance Pembawa Jenazah Vs Mobil Tangki di Gelumbang, Ini Penjelasan Kapolres Muara Enim

Berita Utama769 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –   Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang tragis ini terjadi pada Selasa, 5 September 2023, pukul 18.00 WIB di Jalan Lintas Palembang – Prabumulih, tepatnya di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan, yaitu Mobil Tangki BG 8639 NL yang dikemudikan oleh Muhammad Rifky Putra (27 tahun) dan mobil Ambulance BG 9072 PZ yang dikemudikan oleh Mahmudin (40 tahun).

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH mengatakan Mobil Tangki BG 8639 NL, yang dikemudikan oleh Muhammad Rifky Putra, sedang melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang setiba di TKP Desa Segayam, kendaraan ini diduga hendak melakukan overtaking (mendahului) kendaraan lain.

Baca Juga  Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Musi

Pada saat mendahului kendaraan didepannya saat bersamaan, dari arah berlawanan datang mobil Ambulance BG 9072 PZ membawa jenazah yang dikemudikan oleh Mahmudin berjalan pada jalurnya.

Karena jarak antara kedua kendaraan tersebut sudah terlalu dekat, dan tidak dapat dielakkan lagi maka terjadilah tabrakan yang mengakibatkan korban luka berat dan meninggal dunia sedangkan kedua kendaraan mengalami rusak berat.

Akibat dari kecelakaan tersebut Mobil Tangki BG 8639 NL yang dikemudikan Muhammad Rifky Putra (27) mengalami patah tertutup pada dengkul kaki sebelah kiri dan Penumpang di mobil tangki Ansori (32) tidak mengalami luka-luka.

Sedangkan Korban dari Mobil Ambulance BG 9072 PZ yang membawa jenazah Ahmad (60) dikemudikan Mahmudin (40) mengalami luka berat dan meninggal dunia, Yasir (60) mengalami luka robek di paha sebelah kanan, luka robek di betis kanan, pendarahan pada area THT, dan patah tertutup pada tangan kanan, dan meninggal dunia, Darus (40) mengalami luka berat dan juga meninggal dunia.

Baca Juga  Ketua FPB Kembalikan Formulir Cawako Palembang di PKB

Mobil jenazah dari Palembang menuju pali, kecelakaan ini diduga disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi Mobil Tangki BG 8639 NL, yang dikemudian Muhammad Rifky Putra, yang mendahului kendaraan yang berada di depannya dengan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah depan dan terjadi tabrakan, korban luka berat dan meninggal dunia.
Kepolisian dalam hal ini Sat Lantas Polres Muara Enim telah melakukan olah TKP, evakuasi korban ke Puskesmas terdekat, mengamankan kedua kendaraan yang mengalami kerusakan berat pada bagian depan dan melakukan pemeriksaan saksi – saksi di tempat kejadian.

Baca Juga  Polrestabes Palembang Gagalkan Peredaran 5 kg Sabu di Palembang

Dihimbau untuk pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara, utamakan keselamatan dan patuhi rambu – rambu lalu lintas dan Semua orang memiliki tanggung jawab untuk menjaga keselamatan di jalan raya. Dengan mengikuti aturan dan pedoman berlalu lintas, kita dapat mengurangi risiko kecelakaan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua orang,” pungkasnya Kapolres. (JNP)

Komentar