Korban Banjir di Baturaja OKU Dapat Bantuan Sembako Dari IKA SMPN 02 OKU

Berita Utama272 Dilihat

Baturaja, Sumselpost.co.id -Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 02 (IKA SMPN 02) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan Bakti Sosial dengan pemberian bantuan kepada para korban bencana banjir di Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat OKU-Sumsel, Selasa (21/5/2024).

“Berbagai bantuan diberikan dari ratusan paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak Makan, Gula dan Mie Instan,” ujar Ketua pelaksana Bakti Sosial IKA SMPN 2 OKU Johan Sobrie, SE yang didampingi Sekretaris Sri Yulyanti, SE, Yuli Alidin, Rusal, Edi Herizon dan kawan kawan.
Menurutnya bantuan tersebut berasal dari Ketua Umum Alumni IKA SMPN 2 Dr. Erwantoni, SH, MH, Anggota Dewan Provinsi terpilih Sri Mulyadi, SE, MSi dan segenap para Alumni IKA SMPN2 OKU. Karena barang bantuan tidak banyak, maka kami memprioritaskan korban banjir para Alumni, keluarga tidak mampu yang terkena dampak banjir di Kabupaten OKU bebrapa waktu yang lalu.
Ketua Pelaksana Johan Sobri, SE

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kepada sesama Alumni dan Masyarakat yang terkena musibah banjir di Desa Terusan, Gotong Royong dan Bakung Kelurahan Kemalaraja, Pasar lama Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur kemudian Desa Laya dan Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat” ungkap Johan Sobri, SE yang ramah ini.

Lebih lanjut dirinya membeberkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk solidaritas dan komitmen seluruh pengurus Alumni dan para Alumni, dimana bantuan yang diberikan merupakan hasil swadaya dari seluruh elemen dan sukarela para Alumni, ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian rekan-rekan alumni. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah.

Baca Juga  Sultan Banjar, Khairul Saleh Pimpin Kembali FSKN, Sultan Palembang Ucapkan Selamat

“Senang rasanya dapat berbagi, tapi sedih juga melihat korban banjir begitu banyak, bisa kami rasakan betapa sedihnya mereka, bantuan kita tidak seberapa tapi semoga sedikit dapat mengurangi beban para korban banjir, semoga dengan keihlasan hati semua dapat mendorong serta memotivasi masyarakat lainnya untuk juga membantu para korban” tutupnya.
Dihari yang sama salah seorang penerima bantuan dari Alumni IKA SMPN2 OKU yang bernama Taufik mengatakan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial dari para Alumni IKA SMPN2 OKU, semoga bantuan dari IKA SMPN2 OKU ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak dan menjadi amal bagi Bapak/Ibu dan semua Alumni IKA SMPN2 OKU,” ucap Taufik yang juga Alumni SMPN2 OKU.

Baca Juga  Operasi Patuh Dengan Sembilan Sasaran Mulai 10 - 23 Juli Di Pagaralam

Ia menambahkan, bantuan dari IKA SMPN 2 OKU yang diberikan di Bakung Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur ini akan segera kami salurkan dengan berkoordinasi dengan rekan rekan untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Alam Al-Iskandariy Gotong Royong, Farhan menyampaikan, bahwasanya Bansos dari IKA SMPN2 OKU telah diterima dengan baik dan kami ucapkan terima kasih semoga menjadi ladang ibadah buat Bapak/Ibu dari Alumni SMPN2 OKU, pungkasnya (yudi).

Komentar