Mengaku Diusir, Pedagang Pasar Mambo I Muara Enim Desak Pemda Carikan Solusi

Berita Utama1213 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Pedagang dikawasan pasar Mambo I Kelurahan Pasar II Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, mengaku telah diusir serta didesak harus angkat kaki, karena kawasan tersebut, akan dijadikan sarana alat proyek pembangunan Talud Sungai Enim.

Demikian diungkapkan salah satu ketua Forum Pedagang Kuliner dan Kaki Lima (FPK2L) Indrawansyah, dalam jumpa persnya kepada sejumlah awak media ,Selasa (21/05/2024).

Indrawansyah mengungkapkan, bahwa dirinya telah diberikan informasi serta laporan dari anggota FPK2L, yang mengaku telah ditemui oleh ketua RT dan Babinsa, untuk segera para pedagang mengosongkan kawasan pasar Mambo I Kelurahan Pasar II Muara Enim, ,”ungkapnya.

Baca Juga  Berikan Pembekalan Personel Pengamanan TPS, Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Atensikan Hal Ini

Dikatakan, bahwa persoalan pengosongan tempat para pedagang di Pasar Mambo I, memang telah lama menjadi polemik, dan para pedagang tetap bertahan karena tidak mendapatkan solusi saat melakukan rapat di kelurahan terkait adanya aktivitas proyek dilokasi pasar Mambo tersebut.

“Para pedagang tentunya bingung harus pindah kemana, sedangkan pencarian bertahun-tahun telah berada disitu (pasar mambo.red), berharap Pemerintah Daerah (Pemda) dapat memberikan solusi, dan bukan main usir saja, “terang Indrawansyah, pada awak media (21/05).

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa diketahui persoalan tersebut, telah diketahui oleh pihak Pemkab. Muara Enim saat itu, dan dari hasil pertemuan saat itu, terdapat angin segar untuk para pedagang segera ditempatkan ditempat alternatif, namun, hingga saat ini, para pedagang mengaku belum mendapatkan solusi, dan menurutnya lebih baik bertahan demi mata pencarian mereka.

Baca Juga  AKBP Andi Baso Rahman, Laksanakan Program Jum'at Curhat di Tanjung Raja Ogan Ilir

“Nak makan apo anak kami, sedangkan penghasilan dari pasar Mambo inilah, harusnya, jika menyuruh mengosongkan tempat karena terdapat aktivitas proyek, harus ada tempat bagi kami, ” ucap Mardiana, yang merasa sedih tersebut.

Media ini mengkonfirmasi Lurah Pasar II Kelurahan Muara Enim Yudha Pratama, terkait adanya pedagang pasar Mambo I yang mengaku agar segera tempat dikosongkan , berikut konfirmasi media ini kepada Lurah Pasar II Muara Enim ”
Asalamualiaikum.pak Lurah Yudhi, izin konfirmasi terkait adanya para pedagang Pasar Mambo I, yang mengaku agar segera mengosongkan tempat dengan alasan karena adanya aktivitas proyek melalui alat berat proyek Talud Sungai Enim tersebut.

Baca Juga  2.559 Konsumen Setia Honda Mudik Bersama ke Kampung Halaman

Namun, hingga berita ini dilayangkan belum mendapatkan balasan, pada Selasa (21/05/2024).

( jn)

Komentar