Kgs Hermasyah Mastari; Wirausaha Itu Dari Fahsion Dan Hobi

Uncategorized1116 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Tahun 2024 merupakan tahun politik, banyak partai Politik yang mencalonkan kader terbaiknya yang juga merupakan anggota Ormas (Organisasi Masyarakat) untuk maju di Pemilu nanti.

HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sumsel merupakan salah satu Ormas yang memiliki kader-kader terbaik, dengan kader yang berpengalaman dalam berorganisasi serta dekat dengan masyarakat diyakini kadernya akan maju dikancah politik mewakili Daerah maupun Kota.

Hal ini diungkapkan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Sumsel Kgs. Hermansyah Mastari saat dibincangi awak media di Pondok Kelapa Resto Palembang, Kamis (02/02/2023).

“Kita akan mensupport teman-teman yang bisa berkontribusi karena HIPMI disebut Pengusaha Pejuang – Pejuang pengusaha, mungkin ada teman-teman yang ingin masuk dikanca politik kita HIPMI dukung secara personal,” Ungkapnya.

Baca Juga  Awas Hati - hati Tertipu Dengan Asuransi AIA BCA

Ketika ditanya keinginan untuk maju menjadi Palembang Satu, Kgs. Hermansyah menuturkan secara gamblang jika tiap tahun HIPMI selalu menaikkan banner karena pihaknya ingin dilihat bahwa eksistensi HIPMI itu selalu ada di setiap tahun.

“Hari ini kami buat banner masalah wirausaha karena memang kami ingin anak-anak muda terinspirasi menjadi pengusaha, maka setiap tahun memang seperti itu karena yang bikin heboh itu ada kepentingan lain biasanya foto bertiga sekarang sendirian,” Tuturnya.

Hermansyah Mastari menuturkan kebanyakan pengusaha masih mencontoh maka dari itu alangkah baiknya pengusaha muda dan UMKM berwirausaha mulai dari fashion dan hobi memanfaatkan potensi daerah.

Baca Juga  Pelaku Curanmor Belasan Kasus Ditangkap

“Contohnya pengusaha di bidang pertambangan, perikanan, peternakan, pertanian, dibutuhkan pengusaha-pengusaha di bidang itu jadi jangan hanya bangga dengan pihak pengusaha di kota tapi bisa turun di sektor yang telah disebutkan tadi,” paparnya.

Menurut Herman hal itu juga dapat menjadi sosialisasi dari kekayaan Sumsel dengan menjadikan kasur busa branding khas lokal, minyak, sabun, kosmetik dan lainnya dari lokal.

“Itu banyak sekali dan bisa menjadi potensi usaha teman teman,” ucapnya.

Kgs. Hermansyah berharap di tahun 2023 ini, resesi yang ditakutkan dunia bisa kita atasi. Dan tentunya pengusaha lokal banyak mendapatkan kesempatan untuk maju, bisa naik kelas dan terpenting bisa bertahan walaupun nanti kedepan ada resesi di tahun 2024.

Baca Juga  13 Maret 2023, UPTD Samsat Prabumulih Gelar DCS Ke-4 Dan Pelayanan Cek Kesehatan Gratis

“Saya pikir itu bagian daripada keinginan teman-teman untuk bagaimana bisa mengubah keadaan pengusaha bagi anak anak muda,” pungkasnya.

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar