Ketua DPRD dan Sekda OKU Hadiri Buka Puasa Bersama Dengan Komunitas Sekance Eksis

Uncategorized498 Dilihat

Baturaja ,Sumselpost.co.id -Tradisi bukber atau buka puasa bersama tidak hanya dilakukan oleh Perusahaan, Partai Politik, Mahasiswa, tetapi juga oleh Komunitas Sekance Eksis Baturaja. Bertempat di Markas Besarnya Seroja Bakung, Baturaja-OKU, Sabtu (8/4/2023).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Anggota DPRD Ferlan Juliansyah ID Murod, Fahruddin, PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM, Penasehat Sekance Eksis Yoen Hasrul, Korwil Sekance Eksis Johan Sobri, SE.

Kemudian Pengurus lainnya diantaranya Irham Fatah, Aan Jalil, Safei, M Syahril, RM Hardi, Novi, Maya, Yuli Alidin, Anna Akyas dan para anggota Komunitas Sekance Eksis lainnya, Tidak ketinggalan menghadirkan pembaca Al Quran Saudari Elvitaria ditutup dengan Penceramah kondang Baturaja Sdr H.M. Teguh, SAg, Koordinator Wilayah Komunitas Sekance Eksis Baturaja Johan Sobri, SE mengatakan, bagi bagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama Ramadhan ini atas inisiatif dari Bro Ahmad Rivai (Mamad), Bro Agus Satria, Bro Syaifudin Fajri dan kawan kawan dari Jabodetabek yang berkoordinasi dengan Korwil Baturaja OKU, ujarnya.

Baca Juga  Laboratorium  Sejarah Unsri Latih Membuat Peta Sejarah Digital 

Tak kalah pentingnya kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dan sumbangan dari Pengurus dan Anggota Komunitas Sekance Eksis termasuk para donator yang tidak mau disebutkan namanya. Program bakti sosial bagi takjil 1000 ini dan buka puasa bersama ini sudah masuk program tahunan Sekance Eksis.

Pelaksanaan pembagian Takjil ini diberikan langsung ke warga yang membutuhkan diantaranya 12 Masjid di Kota Baturaja, 4 Panti Asuhan, Pondok pesantren Al-Fakhriyah pimpinan KH. Zulfan Baron, SPdI, MSi, para Tukang Ojek, Tukang Bentor, penyapu jalan, warga tidak mampu lainnya yang ada di kota Baturaja dan sekitarnya.
Dengan berbuka puasa bersama, bisa menambah keimanan, menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi Pengurus, anggota dan masyarakat yang menerima Takjil di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Baca Juga  Penyerahan SK PLT DPD Nasdem Kota Pagaralam dan Diskusi Pemilihan Legislatif 2024

Sebagai Komunitas Sekance Eksis Baturaja hendaknya bisa berguna bagi masyarakat, kata Koordinator Wilayah Sekance Eksis Baturaja Johan Sobri.

Korwil Baturaja Johan Sobri tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donator kegiatan ini, karena tanpa adanya bantuan para donator tidak mungkin acara ini sukses seperti adanya pembagian Doorprize, pembuatan Takjil dan makanan di berbuka puasa bersama ini, ucapnya.
Semoga kegiatan yang baik ini dapat dilanjutkan kapanpun dan dimanapun tidak mesti hanya dibulan suci Ramadhan saja. Bisa jadi kedepannya banyak para donator yang mau berpartisipasi di kegiatan komunitas Sekance Eksis. Karena dalam Islam dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dan menebar kebaikan dalam berbagai bentuk.

Baca Juga  Sulaiman Belum Ditemukan, Hanyut di Sungai Lematang Sungai Rotan Muara Enim

Acara yang seperti itu perlu dipertahankan karena selain dapat memupuk tali silaturahmi juga dapat membangun rasa kekeluargaan antara Komunitas Sekance Eksis dengan masyarakat, pungkasnya (yudi).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar