Kediaman Ketua Adat Desa Tapus Lembak Kebanjiran Tamu Sedekah Dusun Ke-754 Tahun

Berita Utama1507 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Kediaman ketua adat Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Hadiono,SH, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Muara Enim,pada Minggu (08/10/2023) kebanjiran tamu, dalam perayaan sedekah dusun dan ulang tahun ke-754 Desa Tapus.

Sebelum menyinggahi kediaman tokoh adat tersebut, peringatan sedekah dusun Juga dilaksanakan dilapangan terbuka yang dihibur oleh seorang artis jebolan akademi indosiar Weni, yang juga  dihadiri PJ Bupati Muara Enim Drs H Ahmad Rizali, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SIk, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar,MIP, Asisten Pemkab Muara Enim Drs Emran Tabrani, Para Kadin, Camat Lembak,Kapolsek Lembak,Danramil 404-01, serta para Kades Sekecamatan Lembak,dan juga turut dihadiri Bupati PALI Heri Amalindo, serta putri mantan Gubernur Sumsel Ruli Alex Noerdin, Sekjen DPD Partai Golkar Muara Enim Okta, maupun unsur tamu undangan lainnya tersebut.

Baca Juga  Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Kunjungi Kota Prabumulih Resmikan Jalan Tol

Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dikediaman Kepala Desa Tapus Asanul, serta berakhir dikediaman tokoh adat desa Tapus Hadiono,SH, dalam rangkaian halal bihalal sedekah dusun desa Tapus Kecamatan Lembak.(08/10).

Ketua Adat Desa Tapus Hadiono, SH, yang juga sebagai wakil ketua DPRD Muara Enim tersebut, mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan serta kehadirannya dalam memenuhi undangan kami dalam acara sedekah dusun dan ulang tahun desa Tapus ke -754 tahun ini.

“Semoga dalam rangkaian peringatan Sedekah Adat dan ulang tahun Desa Tapus yang kita peringati ini, semakin mempererat ikatan silaturahmi diantara kita semua, dan apresiasinya serta ucapan terimakasihnya atas kehadiran sedekah adat didesa kami,”ucap Ketua Adat Desa Tapus Hadiono, SH, yang juga wakil ketua DPRD Muara Enim tersebut.

Baca Juga  Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Hadiri Peringatan HKN Perdana di BKB Palembang

Pj Bupati Muara Enim Drs H Ahmad Rizali, menyambut baik terselenggaranya peringatan sedekah dusun dan ulang tahun ke -754 Desa Tapus ini, dan sedekah dusun ini berharap terus dilestarikan, karena selain menghargai para leluhur, juga dapat mempererat ikatan silaturahmi diantara semuanya.

“Usai 754 tahun Desa Tapus, tentunya sudah sangat tua sekali, berarti sudah melahirkan 30 turunan, dan berharap tradisi sedekah dusun ini dapat dipertahankan dengan sebaik-baiknya,”harap PJ Bupati Muara Enim Ahmad Rizali.

Baca Juga  Polres Muba Gelar Apel Operasi Zebra Musi 2023

Tak ketinggalan Bupati PALI Heri Amalindo, yang memenuhi undangan di sedekah dusun desa Tapus yang sempat menyumbangkan beberapa lagu di acara hiburan bersama masyarakat Tapus dan sekitarnya itu.

“Selamat hari jadi desa Tapus ke-754 Tahun, semoga peringatan sedekah dusun ini, semakin meningkatkan kekuatan silaturahmi diantara kita semua,”ucap Heri Amalindo, yang akan maju sebagai Calon Gubernur Sumsel 2024 mendatang tersebut. (JN*)

Komentar