Kebakaran Rumah di Tangga Takat Palembang,  Dibakar Anak Sendiri

Uncategorized526 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kebakaran di Tangga Takat Palembang tepatnya di Jalan DI Panjaitan menghanguskan 2 rumah sekaligus, Kamis, (22/6), sekitar pukul 10.25. Diduga kebakaran di Tangga Takat Palembang karena sengaja dibakar oleh anak salah seorang pemilik rumah bernama Ali (35) yang ternyata mengidap gangguan jiwa sejak lama.

Warga sempat mengira suara ledakan yang berasal dari rumah kebakaran akibat ulah maling. Diketahui, awalnya kebakaran menghanguskan rumah semi permanen panggung terbuat dari kayu milik Sani (70). Tak hanya rumah semi permanen milik Sani, rumah Aminoto (54) pun yang bersebelahan juga hangus terbakar.

” Tadi sekitar pukul 10.20 saya sedang duduk di pinggir jalan pak, tahu-tahu ada suara ledakan yang berasal dari rumah Sani, tak lama kemudian AL langsung kabur keluar rumah, warga awalnya mengira ada maling,” kata Dewi, warga setempat.

Lanjutnya, setelah mendengar suara ledakan, api pun langsung membesar dari rumah Sani, dan dengan cepat membakar atap rumahnya.

” warga mengejar AL. Tahu tahu setelah ledakan itu api langsung membesar dengan cepat membakar rumah Sani yang terbuat dari kayu,” katanya.

Baca Juga  Forum Kades Sriwijaya Adukan Oknum Pengusaha ke Polda Sumsel

Dengan alat seadanya warga berjibaku memadamkan kobaran api. Namun tak terbendung, api menyambar rumah Aminoto yang bersebelahan dengan rumah Sani. Beruntung petugas PBK dari wilayah SU I dan Pertamina cepat datang ke lokasi.

Alhasil setelah kurang lebih hampir 10 mobil pemadam di turunkan, api pun berhasil dipadamkan pukul 11.30.

Sementara, Kapolsek SU, Kompol Bayu Arya Sakti membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini yang menghanguskan dua rumah warga semi permanen terbuat dari kayu.

“Untuk asal api masih dalam penyelidikan, adanya dugaan di bakar oleh anak pemilik rumah masih kita dalami,” katanya.

Baca Juga  SDN 19 Gumeg Raih Sekolah Adiwiyata Gelar Tasyakuran dan Doa

Selain pelaku yang diketahui bernama Ali (35) sengaja membakar rumahnya sendiri. Kini pelaku sudah diamankan warga dan dibawa ke Polsek Seberang Ulu II.

Komentar