Ingin Pecahkan Rekor Muri 1.000 pedagang, IKAPPI Bersama PMI Gelar Donor Cinta Sriwijaya Periode 2

Uncategorized523 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Panggilan kemanusian Donor Cinta Sriwijaya periode ke-2 dengan tema “Sehat, Hebat dan Keren” yang diselenggarakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sumsel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel. Bertempat di stasiun LRT Ampera Palembang, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru merupakan periode kedua yang diselenggarakan oleh IKAPPI sumsel bekerjasama dengan PMI Sumsel, dimana pada periode yang pertama sudah dilaksanakan di RS. Siti Fatimah dengan donor darah berjumlah 5.000 orang pendonor.

Dalam sambutannya H. Herman Deru mengatakan, Bahwa pelaksanaan donor cinta Sriwijaya ini sudah berlangsung kedua kalinya oleh IKAPPI Sumsel agar para pedagang yang merupakan anggotanya dapat mendonorkan darahnya, ini pekerjaan yang sangat mulia sekali dari IKAPPI dan merupakan aksi sosial yang mengandung nilai kemanusiaan yang sangat tinggi.

Baca Juga  Kapolres Muba Lagi-lagi Memberikan Umroh Gratis

“Perlu kita ketahui bahwa setetes darah itu bisa bermanfaat bagi nyawa, kepada PMI Sumsel teruslah bekerjasama dengan berbagai organisasi agar bisa mengandakan aksi sosial seperti yang dilakukan oleh IKKAPI saat ini,” Ujarnya.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap semua kebaikan yang telah diperbuat, bukan hanya kepada sponsor tapi juga kepada para pendonor darah,” Tambah Deru.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Sumsel sekaligus Ketua PMI Sumsel, Hj Feby Herman Deru berharap kegiatan donor darah tersebut akan terus berlanjut ditahun-tahun selanjutnya.

“Marilah kita mendonorkan darah, kebiasan mendonorkan darah bermanfaat bagi kesehatan dan tentu akan bermanfaat bagi sesama paling tidak dua sampai toga bulan sekali,” terangnya.

Baca Juga  Sambut Lebaran, Harper Palembang  Sediakan Promo

Di tempat yang sama Ketua IKAPPI Sumsel, M Arris Alkausar, menerangkan pihaknya menargetkan 2500 kantong darah dalam waktu satu minggu dimana dalam satu hari ditargetkan 250 sampai dengan 300 pendonor per harinya.

“Hari ini telah terdaftar 355 pendonor via online, sedangkan secara offline ada 54 orang. Diantaranya telah ada 52 orang yang telah mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Arris menyebutkan kegiatan tersebut kepedulian atas kebutuhan kantong darah yang semakin tinggi di Sumsel.

“Di akhir kegiatan akan ada undian berhadiah bagi pendonor yaitu tiga motor listrik dan satu paket umroh,” tukasnya.

Lanjut, Ketua Ikkapi kota Palembang Frengky Paulus mengatakan, Kami dari IKAPPI mengadakan donor cinta periode ke 2 dengan target 2.500 pendonor. Ini merupakan kegiatan sosial kemanusian, dimana seperti yang kita ketahui bersama Sumsel kekurangan stok darah.

Baca Juga  Kades Tanjung Menang Rambang Niru : Pekerja Tewas di Proyek PLTU Sumsel 1 Terkesan Ditutupi

“Kita ingin memecahkan rekor Muri 1.000 pedagang yang donor darah, kita juga buka untuk umum jadi bisa target 2500 pendonor dengan target 300 kantong perhari selama tujuh hari. Selain itu kita juga kerjasama dengan beberapa organisasi seperti ADO (Asosiasi Driver Online), FMB (Forum Masyarakat Berdaya),” pungkasnya.

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar