Kat Damayanti Korban Disiram Air Keras Oleh Suami Kini Mulai Senyum Kembali

Berita Utama1512 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Sebut saja Kat Damayanti (30) warga Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini. Ia pasca telah menjalani beberapa operasi diraut wajahnya karena telah menjadi korban dan mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh sang suami dengan disiram air keras (cuka para red), beberapa waktu lalu tersebut, kini korban Kat Damayanti (30) terus menjalani pemulihan kesehatan serta perhatian dari Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Muara Enim .

Terlebih lagi saat mendapatkan kunjungan dari orang nomor satu di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Plt.Camat Gelumbang Chandra Firmansyah,SE, dengan didampingi Kepala Puskesmas Gelumbang beserta Tim Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK) Republik Indonesia, serta turut hadir Kades Segayam, didampingi Ketua TP PKK Desa Segayam saat mengunjungi kediaman korban KDRT Kat Damayanti (30), dengan secara langsung melihat kondisi korban dan berkesempatan memberikan sejumlah bantuan untuk korban.

Kepada media ini Plt.Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah, SE, mengungkapkan, bahwa bentuk perhatian terus kita lakukan untuk korban KDRT dan saat ini korban tengah menjalani pemulihan serta berkesempatan menyerahkan bantuan uang transport dari LPSK untuk Kat Damayanti serta menyalurkan bantuan berupa sembako dari Kecamatan bagi keluarga korban.

Lanjut Chandra, bahwa kondisi Kat Damayanti saat ini secara mental dan psikologis perkembangannya sudah sangat baik dan mulai berangsur normal kembali serta sudah terdapat mulai senyum kembali dan bahagia.

“Alhamdulillah Kat Damayanti Korban KDRT kini sudah mulai pulih kembali, Selanjutnya Ia akan dilakukan operasi mata dirumah sakit Palembang dan berharap operasi mata yang akan dijalani berjajar lancar,”terang Plt Camat Gelumbang Chandra Firmansyah,.pada media ini Rabu (03/01/2024).

Baca Juga  Belajar Melantukan Seni Membaca Al Quran, BP4ABI Islamic Center Gelar Pelatihan

Dikatakan Chandra, bentuk perhatian akan terus kita lakukan serta pemantauan perkembangan kesehatan Kat Damayanti juga terus dilakukan, bahkan ketika saatnya nanti keberangkatan Kat Damayanti untuk menjalani operasi mata ke RS Palembang Pihak Pemerintahan Kecamatan Gelumbang akan segera menyampaikan bantuan berupa transport dan akomodasi untuk keluarga pendamping.

“Berharap operasi akan berjalan lancar dan mari kita doakan untuk kelancaran pemulihan Kat Damayanti,” tutup Plt Camat Gelumbang yang dikenal sangat tanggap dengan kondisi warganya itu.

Sementara untuk diketahui bahwa Kat Damayanti (30) salah satu warga yang menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh sang suami saat itu, yang mana korban telah mengalami cacat di bagian raut wajahnya kerana disiram air keras oleh sang suami dan saat ini sang suami tengah menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan (Lapas ) Kelas II Muara Enim untuk menanggung tanggung jawab atas perbuatannya. (JN*)

Komentar