Kapolres Ogan Ilir Rutin Cek situasi Kamtibmas Yang Menjadi Tanggung Jawab Diwilayah Hukumnya

Berita Utama533 Dilihat

Ogan Ilir Sumselpost.co.id – Guna untuk mengetahui langsung situasi Kamtibmas yang menjadi tanggung jawab diwilayah hukumnya tersebut, Kapolres Ogan Ilir Polda Sumsel AKBP Andi Baso Rahman SIK, lebih sering melaksanakan tugasnya untuk turun langsung ke lapangan sekaligus berikan bantuan dan memotivasi.

Rutin turun gunung, tinggalkan ruangan kerja Kapolres Ogan Ilir bukan tidak melaksanakan pekerjaan rutinnya tapi malah sebaliknya Kapolres Ogan Ilir turun langsung cek situasi keamanan Kamtibmas warga yang menjadi tanggung jawab wilayah hukum polres Ogan Ilir .

Seperti Jumat (21/07/2023) kemarin, usai melaksanakan kegiatan bersama unsur Pemerintahan,Kepala Sekolah,Lurah,Kades dan beberapa warga kecamatan Tanjung Raja, melaksanakan diskusi terkait situasi Kamtibmas, baik kepada warga dan pelajar, dan Kapolres Ogan Ilir pada siangnya langsung bertolak lagi ke Desa ketiua kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, dengan didampingi
Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondy SH beserta jajaran anggota Polsek Tanjung Batu. Serta turut hadir juga dalam acara silaturahmi Camat Lubuk Keliat diwakili oleh Sobli sebagai Kasi Pemerintahan desa dan Toga,Tomas serta warga desa termasuk ibu dan anak anak.

Baca Juga  Asik Duduk Diwarung, Pelaku Pencurian Diringkus Polsek Rambang Lubai

Kegiatan silahturahmi antara pihak kepolisian, Pemerintah setempat dan masyarakat desa ketiua, juga bertujuan guna meningkatkan koordinasi kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas.

Selain melakukan himbauan kepada warga dan anak anak Kapolres Ogan Ilir juga memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga lansia yang membutuhkan, serta tak luput kepada Anak anak yang ada pada saat acara ini Kapolres menyampaikan motivasi yang sangat luar biasa Kapolres Ogan Ilir mengajak anak-anak desa untuk selalu giat belajar untuk menggapai cita-citanya,selalu bantu dan hormati orang tua agar bisa menjadi generasi yang baik beriman,bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dan menjadi penerus pejuang bangsa dikemudian hari nantinya.

Baca Juga  Wakil Ketua PCM Seberang Ulu 1 Jadi Juru Parkir Dadakan Pada Acara Tabligh Akbar

Ditambahkan Kapolres Ogan Ilir, bahwa kegiatan yang sama seperti ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Ogan Ilir sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dan bentuk dari tanggung jawab pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pengembangan fungsi keamanan yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ucapan terima kasih kepada Pemerintahan desa Lubuk Keliat dan warga nya yang selama ini telah sama sama bisa menjaga situasi Kamtibmas diwilayah sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan semua kegiatan masyarakat desa berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu konflik apapun,”pungkas Kapolres Ogan Ilir Polda Sumsel AKBP Andi Baso Rahman, SH SIK.(jnp)

Komentar