Kapolres Muba Pimpin Langsung Apel Personil

Uncategorized416 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id, Polda Sumsel.- Tidak mau kecolongan atau tidak siap ketika ada suatu permasalahan di Hari Kejepit Nasional (Harkitnas). Kepolisian Resort Musi Banyuasin (Muba) menggelar apel personil, guna mengecek kehadiran dan kesiapan personil dalam pelaksanaan tugas terutama pada hari yang sering disebut Harkitnas atau hari kejepit nasional, yaitu kejepit diantara hari libur, dimana pada hari Rabu dan Kamis libur cuti bersama dalam acara hari raya Nyepi dan hari pertama berpuasa, hari Jumat masuk kerja dan hari Sabtu Minggu libur. Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH bertempat di halaman Mapolres Muba Jumat (24/03/2023).

Baca Juga  Bayi Satu Tahun Ditemukan Warga di Jalan Ahmad Yani

Dalam arahan nya Kapolres Muba AKBP Siswandi mengatakan, menyikapi adanya hari kejepit nasional, pelayanan polri harus tetap jalan.

“ Jangan sampai ketika masyarakat membutuhkan polri tidak siap, hal inilah Kapolres selaku pimpinan tertinggi polri di kabupaten Musi Banyuasin melakukan pengecekan, jangan sampai polri kecolongan atau tidak siap ketika ada suatu permasalahan.” Ujarnya.

Kapolres juga meminta agar para personil memahami hakikat tugas sebagai anggota polri yang harus siap dalam waktu dan suasana apapun.

Baca Juga  Tak Terima Diberi SP Seorang Karyawan Bacok Asisten di Lubai Muara Enim

“Selain itu kita juga harus bisa menempatkan hati dan badan kita ditempat dimana kita ditugaskan saat ini, jangan hatinya saja ada ditempat tugas, tetapi badannya ada ditempat lain. harus kita pertanggung jawabkan jabatan yang diamanahkan kepada kita saat ini.”Tegas Siswandi.

Lanjutnya, kedepan tantangan tugas semakin meningkat, dan yang sudah dekat adalah masalah karhutlah, agar upaya-upaya pencegahan benar-benar dilaksanakan termasuk penegakan hukumnya.

Selain itu yang rutin sering masuk pada aplikasi Banpol (bantuan polisi) masih adanya kegiatan balap liar oleh anak-anak muda, agar masing-masing fungsi berperan, sehingga tidak ada lagi masyarakat resah karena ada balap liar.

Baca Juga  Ini Hasil Audiensi Presidium RDOB RL2, Bertemu Kaffah

“Dan khusus lalulintas agar dihidupkan kembali penegakan hukumnya, sehingga dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi.” Pinta Kapolres.

Dari pantauan, pada pelaksanaan apel tersebut terlihat banyak yang hadir baik para perwira maupun bintara serta ASN (aparatur sipil negara).

(Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar