Kampanye Akbar Capres Anies Rasyid Baswedan di Benteng Kuto Besak

Berita Utama450 Dilihat

Palembang Sumselpost.co.id – Panitia pemenangan calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan mengadakan kampanye akbar di Benteng Kuto Besak Palembang, kamis (25/01/2024).

Ketua tim pemenangan AMIN, Fauzi Amro mengatakan bahwa persiapan untuk mengadakan kampanye akbar ini sudah dipersiapkan dua minggu yang lalu. Kampanye akbar ini juga berkolaborasi dengan partai pendukung dan partai pengusung, yaitu partai Nasdem, PKB, PKS, dan partai Ummat.

Acara ditandai dengan deklarasi dari Ulama se Sumatera selatan. Deklarasi ini dibacakan oleh Habib Umar didampingi para ulama se Sumsel.

Baca Juga  Heboh di Gelumbang Ditemukan Mayat Telah Membusuk Dikamar Rumah

Selanjutnya diisi ceramah disampaikan oleh Habib Hanif Al Atoz dari jakarta. Dalam ceramahnya Habib Hanif menjelaskan bahwa syarat untuk menjadi pemimpin dalam islam adalah jujur, amanat, siddiq, dan dapat dipercaya. Selain itu harus cerdas, dan adil. Demikian penjelasan dalam ceramahnya Habib Hanif Al Atoz.

Anies Rasyid Baswedan dalam orasinya mengatakan, “Sekarang sembako mahal, pendidikan mahal, lapangan kerja sulit, mencari duit sulit, apa mau dilanjutkan seperti ini? Dijawab massa, “Tidak, jangan..” Anies melanjutkan, “Kalau tidak mau lagi seperti itu harus diperbaiki, dirubah, kalau saya terpilih saya membawa program Perubahan, mau berubah, dijawab massa, mau..mau..”

Baca Juga  Pencuri Uang Kotak Amal Diamankan

Penulis juga menemui pendukung Anies dan rombongannya, yaitu ibu Hj. Eva Yunus, “Bersama siapa Buk” dijawabnya, “Bersama rombongan dari 5 ulu, kami semua datang ke sini untuk mendukung pak Anies Baswedan untuk menjadi presiden tahun 2024-2029”

Penulis memperkirakan yang hadir pada acara Kampanye Akbar Amin ini lebih dari lima ribuan massa pendukung Anies Rasyid Baswedan.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar