Jelang Pemilu, Bawaslu Musi Banyuasin Gelar Audensi Bersama PWI

Uncategorized318 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id, – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muba menggelar audensi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin, Rabu (09/06/2023).

Dalam audensi tersebut Bawaslu dan PWI Muba membahas tentang pengawasan pelaknaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sudah didepan mata.
Ketua PWI Musi Banyuasin, Kurnaidi, ST, bersama dengan pengurus bidang organisasi, dalam audensi mengatakan, kedatangan pihaknya ke Bawaslu Musi Banyuasin tidak lain untuk silatuhrahmi, selain itu pula melakukan Kerjasama dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pertemuan ini membahas sinergitas pengawasan Pemilu dengan selurus insan Pers yang ada di Musi Banyuasin untuk menghadapi Pemilu Tahun 2024,”Ujar Kurnaidi

Baca Juga  dr. Erly Yani: PMI Sumsel Tetap Layani Donor Darah Di Bulan Ramadhan

Dijelaskannya, bahwas Pers adalah sebagai pilar demokrasi keempat turut serta mendorong iklim demokrasi agar semakin baik. Termasuk dalam hal sosialisasi pelaksanaan pemilu.

“Kalau sosialisasi pemilu, pers pasti membantu dengan berita yang menarik, baik itu pileg, pilpres maupun pilkada,” ucap Kurnaidi.

Terkait sosialisasi dan publikasi, Kurnaidi berharap Bawaslu Musi Banyuasin bisa berkolaborasi dengan PWI Muba. “Kerja sama tidak saja satu atau dua media. Sekali waktu buat sosialisasi dengan PWI Musi Banyuasin yang nantinya melibatkan seluruh media di Bumi Serasan Sekate ini,” Jelasnya.

Baca Juga  Penurunan Stunting di Muba Capai 5 Persen, Pj Bupati Apriyadi Diganjar Reward

Ia pun berharap ada kesamaan persepsi tentang pemberitaan pelaksanaan pemilu sehingga tidak meresahkan masyarakat. “Kita ingin persepsi yang sama tentang pemberitaan. Ke depannya berita apa sih yang akan kita munculkan,”Tambahnya.

Sementara Ketua Bawaslu Muba, Arsad SH, didampingi Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Husni Mubarok SH, dan Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran dan Data Informasi, Bambang Edy Prayogo ST, serta Komisioner Divisi Penyelesaian dan Sengketa, Dian Sandi SE, mengatakan, menyambut saran PWI Muba dalam menyelenggarakan sosialisasi melibatkan organisasi PWI.

“Nantinya, masyarakat akan mengetahui perbedaan produk pers dan produk media sosial. Selama ini jika ada pelanggaran, masyarakat pasti mengadu ke Bawaslu,” tukasnya

Baca Juga  Rakor Lintas Sektoral Polres Pagaralam Bahas Ini

Selanjutnya, sambung Arsad, bahwa ini akan disampaikan ke Bawaslu RI dan Bawaslu tingkat Provinsi Sumatera Selatan. “Segera ditindaklanjuti dengan baik. Karena itu kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh PWI Muba,” imbuhnya (Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar