Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Lalan Akan Segera Dibangun

Uncategorized303 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id,- Demi memudahkan lalu lintas barang dan jasa warga delapan desa dikecamatan Lalan, kabupaten Musi Banyuasin, Pemkab melalui pemerintah Kecamatan Lalan mulai menyiapkan rencana pembangunan jalan antar desa dengan total anggaran Rp 4 Milyar untuk penghujung delapan desa diwilaya tersebut.

Karena selama ini, masyarakat Lalan masih terkendala ketika berpergian. Maklum, daerah eks transmigrasi dengan kontur tanah gambut ini sangat rentan susah dilalui ketika musim hujan. Seperti Kendaraan sering terjebak lumpur, susah melintas akibat roda lengket dengan tanah.

Camat Lalan Andi Suharto,SSTP.,M.Si menyampaikan bahwa tahun depan jalan penghubung antar desa akan dibangun menggunakan dana swakelola type 4.

Baca Juga  Lepas 20 Jamaah Umroh Gratis Program Pemkot Pagar Alam, Ini Pesan Walikota

“Ada 8 Ruas jalan penghubung desa yang akan kita bangun. Yakni sepanjang 7.018 meter dengan menggunakan anggaran kecamatan senilai Rp 4 milyar. Delapan ruas jalan ini adalah Desa Sukajadi-Sari Agung, Desa Mulya Jaya-Desa Mekar Jaya, Desa Mekar Sari – Ringin Agung, dan Desa Karang Tirta – Desa Mulya Agung,” Ujarnya.

Bukan itu saja. Menurut Andi, Kecamatan Lalan pada tahun 2023 juga ada pembangunan jalan antar desa. Pengerjaannya akan segera dimulai melalui sumber APBD Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ya, tahun 2023 ini Bupati memberikan anggaran untuk pembangunan jalan penghubung desa, diantarnya jalan dari Desa Prumpung Raya menuju Desa Madya Mulya serta jalan dari Desa Purwa Agung menuju Desa Karang Mukti. Ada lagi pembangunan jalan poros sebesar Rp 11 Milyar untuk peningkatan jalan dari jembatan Lalan (P11) menuju Desa Mekar Jadi (B2) – SP,” tambahnya.

Baca Juga  Astra Motor Sumsel Ajak Dinas PUPR #Cari_Aman

Ia berharap dibangunnya jalan tersebut akan membantu kelancaran transportasi bagi masyarakat sehingga roda perekonomian masyarakat semakin membaik.

“Tentu tujuan kami untuk mempermudah akses transportasi masyarakat, mengingat untuk saat ini, jika musim hujan jalan sangat susah dilewati sehingga akses masyarakat terputus. Dengan adanya pembangunan ini, kedepannya akses masyarakat terbantu dan juga dapat meningkatkan perekonomian,” tandasnya.

Sementara itu dalam kesempatan lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman Kabupaten Muba Alva Elan SST MPSDA membenarkan bahwa adanya kegiatan pembangunan jalan antar desa di Kecamatan Lalan melalui APBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2023 yang saat ini telah selesai proses perencanaan.

Baca Juga  Polda Sumsel Ungkap Kasus Pencurian Rumah Mewah di Kertapati

“Selanjutnya kita persiapan untuk proses lelang. Diharapkan bulan Juli ini pekerjaan fisik sudah dapat dimulai,” pungkasnya. (Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar