Ini Awal Kebakaran yang Menghanguskan Rumah Warga Desa Teluk Kijing II

Uncategorized443 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id –  Apes nasib dialami Arwandi (35) warga Desa Teluk kijing II Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Betapa tidak, saat dirinya tidur siang tiba-tiba ia dibangunkan warga dan diberitahu bahwa rumahnya kebakaran, hal ini membuatnya terkejut dan langsung melakukan pemadaman dibantu warga yang lain.

Insiden itu terjadi, Sabtu (10/06/2023) sekira pukul 12.00 wib di Dsn III Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais.

Eni (41) warga setempat saksi pertama yang mengetahui kebakaran tersebut menjelaskan bahwa saat hendak berbelanja melihat rumah korban dibagian belakang ada asap membubung seperti terjadi kebakaran, kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitarnya untuk membantu memadamkan api, sementara saat itu korban ada didalam rumah dan tertidur, lalu dibangunkan oleh warga.

Baca Juga  Membanggakan, Pembalap Astra Honda Kumandangkan Indonesia Raya di ARRC Thailand

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik.SH.MH melalui Kapolsek Lais Akp. Hendra Sutisna SH saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (10/06/2023) membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah di dsn III Desa Teluk Kijing II.

“Rumah tersebut milik Arwandi, yang saat kejadian yang bersangkutan sedang tertidur, sehingga tidak tahu kalau rumahnya terbakar, ia tahu setelah dibangunkan oleh warga. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 13.00 wib, setelah sebelumnya sekira pukul 22.30 wib mobil pemadam kebakaran tiba.”Ujarnya.

Baca Juga  Ingkari Kesepakatan Lahan HPKP Yang  Diduga Dijual, Warga Gumai Gelumbang dan LSM Siap Buat Laporan 

Dijelaskannya, akibat kejadian kebakaran tersebut ada 2 rumah yang terbakar, satu rumah milik Arwandi habis terbakar dan satu rumah lagi milik Ratna terbakar bagian depannya, “kerugian diperkirakan Rp. 300.000.000.00.” jelasnya.

Akp Hendra juga menghimbau agar warga masyarakat lebih waspada dan pastikan kondisi rumah sudah aman, jika memasak apakah api sudah dimatikan atau belum, termasuk penggunaan listrik pastikan sudah aman, jangan sampai jadi korban.

Baca Juga  Pelda Imam.R Jadi Pembina Upacara Bendera Merah Dalam Rangka Army Go To School

“Untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.” pungkasnya. (Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar