Ibunda Tito Karnavian Tutup Usia

Berita Utama547 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Ibunda dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Pol (Purn) Prof HM Karnavian,Ph.D, Hj Supriyatini binti Ranu Dikromo meninggal dunia pada Minggu (26/5) dini hari sekitar pukul 02.05 WIB.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RSUP Moehammad Husein Palembang.

Jenazah almarhumah saat ini telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Sambu Nomor 34 (Jalan Kapten A Rivai) Kecamatan Ilir Timur (IT)-1.

Kabar duka ini dikirimkan secara berantai ke sejumlah WA Group (WAG) sejak Minggu (26/5) pagi dan mendapatkan respons dan ucapan duka.

Baca Juga  Sekda Buka Bazar Murah Peringati Hari Jadi Persit Kartika Chandra Kirana Ke-78

Para pejabat Nampak hadir di rumah duka diantaranya Pj Gubernur Sumsel Drs Agus Fatoni, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain dan jajaran, Mantan Wagub Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono, hingga H KMS Halim.

Pantauan suasana di sekitar rumah duka, mulai dari jalan masuk menuju Jalan Sambu personel Dishub dan Polantas mengatur lalu lintas.

“Ya saya mendapat kabar wafatnya ibunda dari Bapak Tito Karnavian melalui keluarganya yang mengabarkan bahwa Minggu dini hari sekitar pukul 02:55 WIB beliau menghembuskan nafas terakhir di RSUP M. Hoesin,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Baca Juga  Polres Muba Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Ditempat Persembunyiannya

Ia dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Palembang mengungkapkan rasa bela sungkawa atas berpulangnya ibu Tito Karnavian, Supriyatini binti Ranudikromo.

Ratu Dewa mengaku dirinya sudah lama mengenal sosok ibu Tito Karnavian, Supriyatini.

Menurutnya, almarhumah adalah sosok yang memiliki kepribadian sederhana, santun, dan selalu menyejukkan setiap kali berbicara. Ia menilai, ibu Tito Karnavian adalah sosok perempuan yang luar biasa.

“Sewaktu beliau pulang umrah kami banyak bercerita dengan almarhumah dan juga ia memberi nasihat pribadi buat saya tentang pembangunan Kota Palembang, juga bercerita masalah aspirasi warga, terakhir sempat ngobrol dengan almarhumah ketika beliau masuk rumah sakit,” katanya.

Baca Juga  Guna mengantisipasi Kemacetan, Dirlantas Polda Sumsel Peringatkan Tukang Parkir

Selain itu pihak keluarga akan memakamkan jenazah hari ini setelah Dzuhur di pemakaman keluarga di kawasan TPU Kebun Bunga Kota Palembang.

Komentar