Serunya Mencoba Ekosistem Motor Listrik Honda Dalam ESG Mission AHM

Berita Utama251 Dilihat

Jakarta, Sumselpost.co.id – Melanjutkan komitmen terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak masyarakat merasakan produk dan layanan menyeluruh sepeda motor listrik Honda, hingga beragam program bertema ESG (Environmental, Social, and Governance) di beberapa provinsi di Tanah Air.

Rangkaian kegiatan bertopik “ESG Mission, Engaging for The Future” ini dilaksanakan pada periode bulan Mei – Juli 2024. Fokus utamanya memberikan pengalaman baru mengendarai sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang didukung ekosistem menyeluruh berupa kesiapan fasilitas serta tim penjualan dan purna jual sepeda motor listrik yang siap melayani konsumen di berbagai kota besar lintas pulau seluruh Indonesia.

Untuk melayani konsumen secara spesial di dealer Honda, telah hadir gerai dengan logo e: Shop yang secara bertahap akan tersedia hingga 1.200 dealer di berbagai wilayah Indonesia. Dealer spesial ini dilengkapi fasilitas e: Corner yang merupakan area khusus untuk mendapatkan berbagai informasi seputar Honda EM1 e: serta ekosistem sepeda motor listrik Honda. Petugas Honda EV Spesialist akan selalu siap melayani pengunjung Honda e: Shop setiap saat.

Baca Juga  Buka Acara Sunatan Massal, Pj.Sekda Pagaralam Harapkan Ini 

Selain e: Shop, masyarakat juga dapat merasakan langsung layanan service khusus melalui fast track di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) serta Emergency Road Assistance dalam layanan darurat bagi konsumen. Tanpa perlu kuatir selama berkendara dengan sepeda motor listrik Honda, konsumen yang memiliki kendala di jalan dapat menghubungi Astra Honda Care 1-500-989. Konsumen akan dihampiri Honda Care untuk dilakukan pengecekan kondisi sepeda motornya atau melakukan penggantian baterai bila terjadi kehabisan daya.

Pada gelaran ESG Mission, masyarakat juga dapat secara langsung turut andil mendukung program sustainability untuk bangsa Indonesia. Tak hanya menyiapkan produk yang mendukung netralitas karbon, AHM bersama jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia juga mewujudkan komitmen dalam mendukung implementasi Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan) yang baik.

Melalui kegiatan bertema Sinergi Bagi Negeri, masyarakat terlibat langsung dalam berbagai kegiatan, seperti aktivitas pada bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga keselamatan berkendara.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan di tengah meningkatnya kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam implementasi ESG di Indonesia, AHM telah meluncurkan produk sepeda motor listrik Honda yakni Honda EM1 e: yang diiringi oleh berbagai aktivitas yang berkontribusi terhadap pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

Baca Juga  Cicit Kiyai Marogan Masagus Ahmad Fauzan Yayan Ambil Persyaratan di Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang

“Kami terus berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pembangunan berkelanjutan dengan menghadirkan produk ramah lingkungan hingga berbagai program berorientasi ESG. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada konsumen dan masyarakat untuk terus bersama-sama menghadirkan semangat sinergi membangun Negeri,” ujar Muhib.

Implementasi ESG

Dalam mewujudkan komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan, AHM bersama main dealer seluruh Indonesia memberikan edukasi bagi ratusan pelajar melalui kegiatan “Educate For You”. Upaya mendukung kecerdasan generasi muda ini dilakukan dengan mengajarkan pengetahuan dalam bidang komunikasi, bekerjasama dengan praktisi dari berbagai media.

Dalam bidang lingkungan, dihadirkan aktivitas “Green Kalcer” yang mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan bersih pantai hingga pembelajaran cara mengelola limbah rumah tangga yang baik, ramah lingkungan, sekaligus dapat memberikan manfaat produktif.

Kontribusi AHM pada bidang pengambangan Sumber Daya Manusia (SDM) juga dapat dirasakan oleh masyarakat dengan ikut serta mengetahui kemampuan para lulusan dan para pelajar SMK mitra binaan Astra Honda melalui program “Skena Garage”. Pada kesempatan ini, masyarakat dapat merasakan layanan bengkel POS AHASS TEFA serta proses uji kompetensi para siswa agar menjadi generasi unggul yang cerdas, berkualitas, dan siap kerja.

Baca Juga  Ditangkap di Palembang Perekrut Sindikat Jual Ginjal Jaringan Kamboja

Pada bidang keselamatan berkendara yang dibalut tema “Safety Riding Fomo”, masyarakat diajak mengikuti berbagai edukasi di fasilitas Safety Riding Lab dan Safety Riding Center Honda yang tersedia di berbagai wilayah Indonesia. Para peserta mendapatkan edukasi ilmu “Danger Prediction” yang memberi wawasan cara efektif dan tepat dalam menghindari bahaya di jalan saat berkendara, sehingga pengalaman berkendara semakin aman dan menyenangkan. Edukasi keselamatan berkendara ini diajar secara langsung oleh Instruktur dan Duta Safety Riding Honda.

Komentar