Holda Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di PPP Sumsel, Terus Jalin Komunikasi Dengan Parpol

Berita Utama194 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Hj Holda Msi telah mengembalikan Formulir Pendaftaran Bacagub di 6 Partai Politik (Parpol) yaitu di PAN, Nasdem, PKB, , PDIP Perjuangan , Demokrat , Hanura.

“ Besok ibu Holda di undang ke Jakarta untuk kegiatan DPP Hanura, namanya kita dinamis , sinyal ada tapi namanya rekomendasi seperti saya sampaikan kita bulan Agustus baru mulai pendaftaran ,” kata penerima mandat Holda, Misliha usai mengambil formulir pendaftaran Bacagub Sumsel di DPW PPP Sumsel, Rabu (22/5).

Untuk komunikasi dengan partai lain menurutnya tetap di jaring dan terus di komunikasikan.

“ Hari ini ke PPP (Partai Persatuan Pembangunan) mengambil formulir untuk ibu Holda , Insya Allah Jumat ini kita kembalikan dan nanti kita juga ke Perindo , kita akan membangun komunikasi semua partai,” katanya.

Baca Juga  Polda Sumsel Kembali Torehkan Prestasi, 10 Peserta Test SIPSS 2024 Berhasil Lulus Seleksi

Selain itu menurutnya , pasca deklarasi pasangan Bacagub dan Bacawagub Sumsel Ir Holda Ms dan Meli Mustika beberapa hari lalu , sambutan masyarakat bagus karena momennya untuk perempuan .

“ Sumsel ini 2024-2029 perlu sentuhan seorang wanita, perlu sentuhan seorang ibu untuk lebih sejahtera dan lebih maju,” katanya.

Sedangkan perwakilan tim desk Pilkada , DPW PPP Sumsel , Khoiriyah Ys mengatakan, untuk bakal calon Gubernur yang mengembalikan formulir ke PPP Sumsel yaitu Herman Deru, Mawardi Yahya , Heri Amalindo dan Eddy Santana Putra (ESP) .

Baca Juga  Ketua Tim Hukum Paslon Independen Mgs Ahmad Fauzan Yayan dan H. Khalid Menyerahkan Berkas Permohonan ke Bawaslu Kota Palembang

Dan untuk bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel yang sudah mengembalikan formulir adalah Meli Mustika.

“Hari ini ibu Holda, satu-satunya perempuan , calon Gubernur mengambil formulir , Insya Allah menurut tim ibu Holda, Jumat akan mengembalikan formulir,” katanya.

Apalagi menurutnya hari ini terakhir penerimaan pendaftaran calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel di PPP Sumsel.

“ Kita nunggu sampai sore, sampai malam kalau masih ada kita , sampai jam 00 .00 kalau masih ada , kita terima dan mengembalikannya boleh hari Jumat ,” katanya.

Setelah selesai semua, pihaknya akan melakukan rapat dan akan merekomendasi berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) Nomor 3 merekomendasikan tiga nama ke DPP PPP.

“Nanti kelanjutannya aka nada pemberitahuan kepada para calon Gubernur dan Wakil Gubernur masing-masing, kemudian dari Wakil Gubernur itu masuk itu Ibu Meli tadi pagi sudah mengembalikan formulir, jadi Wagub sampai hari ini baru satu nama, Insya Allah kalau ibu Meli kalau satu nama ya nama dia untuk calon Wakil Gubernur, kita tunggu saja, mungkin ada yang lain,” katanya.

Komentar