Hernoe Roesprijadji Resmikan Majelis Shalawat Nabi SAW NU Kota Palembang

Berita Utama841 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Hernoe Roesprijadji meresmikan Majelis Shalawat Nabi SAW Nahdatul Ulama (NU) Kota Palembang di Kampus C Pondok Pesantren Aulia Cendekia, pada Jumat (14/07/23).

Hernoe Roesprijadji selaku Bendahara Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumsel dalam kata sambutannya menyampaikan pentingnya terus melestarikan dan mengembangkan amaliah Nahdlatul Ulama, salah satunya shalawatan.

“Dengan dibentuknya Majelis Shalawat Nabi SAW NU Kota Palembang ini, diharapkan kegiatan NU khususnya shalawatan di Kota Palembang menjadi lebih semarak,”ungkap Hernoe.

Dirinya juga berharap atas dibentuknya majelis shalawat ini pula ke depan akan berdampak bagi warga Kota Palembang untuk gemar bershalawat bahkan aktif dalam kegiatan kegiatan NU lainnya.

“Kami berharap warga kota Palembang akan lebih gemar bershalawat dan aktif dalam berbagai kegiatan NU lainnya,”harapnya.

Ketua PCNU Kota Palembang, KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri, mengatakan dengan diresmikannya Majelis Shalawat Nabi SAW NU Kota Palembang ini maka membuka peluang bagi warga Nahdliyyin di Kota Palembang untuk melakukan kegiatan keagamaan yang lebih luas dan lebih semarak.

Baca Juga  Jelajahi Alam Bersama Saka Bhayangkara Polres Muara Enim

“Majelis Shalawat yang dipimpin oleh Habib Amak Shahab ini akan melakukan kegiatan shalawatan rutin minimal sebulan sekali dengan tempat kegiatan bergilir di wilayah kota Palembang,”katanya

Dirinya juga mengatakan PCNU Kota Palembang telah melakukn pembentukan struktur organisasi hingga tingkat ranting (Kelurahan) maupun pembentukan Banom dan Lembaga.

“Pembentukan MWC dan Raanting NU kini sudah mencapai 90%. Sedangkan Banom dn Lembaga di lingkungan PCNU Kota Palembang sudah terbentuk seluruhnya,”ujarnya

Sementara itu, Al – Habib Muhammad Naufal Bin Ja’far Shahab atau akrab disapa dengan Habib Amak Sahab dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa manfaat yang sering dikaitkan dengan membaca sholawat antara lain sarana mendekatkan diri kepada Allah. Membaca sholawat merupakan bentuk ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam.

Baca Juga  Pelaku Penembakan di SU I Palembang Ditangkap Polisi

Dengan melakukannya, seseorang dapat merasa lebih dekat dengan Allah dan memperkuat ikatan spiritual dengan-Nya.

“Dengan bershalawat kita mendapatkan rahmat dan keberkahan. Diyakini bahwa membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dapat mendatangkan rahmat dan keberkahan dari Allah,”kata Habib Amak Sahab

Habib Amak Sahab juga mengatakan
dengan bershalawat diharapkan akan mendapatkan syafaat dari Rassulullah SAW. Nabi Muhammad SAW memiliki kedudukan istimewa di hadapan Allah dan diberi keistimewaan syafaat (pertolongan) di Hari Kiamat. “Dengan membaca sholawat diharapkan dapat mendekatkan seseorang kepada syafaat beliau (Nabi Muhammad SAW red),”katanya

“Dengan bershalawat juga dapat menjadi sarana untuk mengingat dan meneladani akhlak dan perilaku mulia Nabi Muhammad SAW. Dengan mengenal lebih dalam tentang kehidupan beliau, seseorang dapat berupaya mengimplementasikan nilai-nilai kebaikan tersebut dalam kehidupan sehari-hari,”pesannya.

Baca Juga  Investasi Bodong FEC, Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal Diperiksa Polisi

Hadir dalam peresmian tersebut di antaranya Bendahara PWNU Sumsel, Hernoe Roesprijadji, S.I.P., M.H., M.Si,
Ketua PCNU Kota Palembang KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri, pengasuh majelis shalawat, Al – Habib Muhammad Naufal Bin Ja’far Shahab atau Habib Amak Shahab, Jajaran Pengurus PCNU Kota Palembang, MWC NU Se-Kota Palembang serta para santri Ponpes Aulia Cendekia.( Ocha)

Komentar