Budiman: Ruqyah Syar’iyyah Bukan Hanya Identik Kepada hal-hal Ghoib yang Menakutkan

Sumselpost.co.id. Palembang,- Ruqyah bukan untuk menghancurkan jin, dan juga bukan untuk perang dengan jin. Ruqyah syar’iyyah berkaitan dengan hal-hal ghoib diantaranya yaitu bangsa Jin, dalam memahami dan menyikapinya jangan melebihi apa yang di sampaikan Al-Qur’an.

Yayasan Talaqqi Muslim Berdakwah (TMB) menggelar Pelatihan training terapi Qur’an & Ruqyah massal, dengan menghadirkan Ustadz Abu Nadia selaku Trainer Internasional Ruqyah Learning Center (RLC) Raya Bogor sekaligus Pembina TMB sebagai narasumber. Bertempat di STIE APRIN jalan Bala Dewa Palembang, Sabtu (15/07/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua Umum TMB Ustadz Budiman S.Kom, mengatakan, Pelatihan syar’iyyah ini menggunakan metode sangat soft artinya meruqiyah tanpa kesulitan dengan konsep satu, jadi prinsipnya bagaimana meruqiyah dengan mudah, cepat, dan aman. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa memberikan suatu edukasi kepada masyarakat luas bahwasanya Ruqyah itu sesuatu yang sangat baik, simple, sederhana dan sesuai dengan tuntunan Baginda Rasulullah.

Baca Juga  Jangan Salah Pilih Capres Agar Reformasi Tidak Kembali ke Titik Nol

“Ruqyah Syar’iyyah bukan hanya identik kepada hal-hal ghoib yang menakutkan seperti kesurupan, bukan hanya mengenai jin, syaitan. Ruqyah Syar’iyyah juga bermanfaat untuk pengobatan mental yang lebih mudah dari medis, melalui terapi media maupun non media,” Ujarnya.

Ust. Budiman berharap dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan suatu pencerahan bagi masyarakat Muslim tentunya, bahwasanya dasyatnya Al-Qur’an terhadap kehidupan, bukan hanya sekedar dibaca tapi juga bisa menjadi tuntunan bagi hidup manusia.

Ditempat yang sama, Ustadz Abu Nadia selaku Trainer Internasional Ruqyah Learning Center (RLC) Raya Bogor, menuturkan, Dengan adanya pelatihan ini bisa melahirkan satu Ruqyah minimal satu rumah, peserta bisa membawa ilmu yang bermanfaat untuk terapi diri sendiri ataupun keluarga, serta bisa semakin mengenal bahwa Islam bukan hanya mengajarkan sholat dan puasa saja, tetapi Islam juga mengajarkan bagaimana berobat dengan benar, yang tidak mengandung kesyirikan.

Baca Juga  KIB Didesak Pertegas Posisi dengan Deklarasi Capres

“Titik utamanya adalah selalu bersandar kepada ALLAH SWT dan keberkahan Al-Qur’an dengan Rahmat-Nya, Insya ALLAH bermanfaat dunia akhirat. Dengan adanya traning ini kaum muslimin bisa mengenal lebih dalam tentang pengobatan yang berkaitan dengan menggunakan bacaan Al-Qur’an dan doa-doa nabi Muhammad SAW,” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) APRIN Ir. H. Qolyubi Nawawi M.Si menambahkan, Pelatihan ini diadakan dalam rangka mengembangkan ilmu serta mendidik mahasiswanya untuk menuntut ilmu bukan hanya ilmu keduniaan saja tapi juga ilmu yang diajarkan oleh Rasulullah.

Baca Juga  DPR akan Terus Minta Pemerintah Tekan Ongkos Naik Haji 2023

“Kita mendorong mahasiswa dan masyarakat sekitarnya dengan bekerjasama yayasan TMB melakukan pelatihan-pelatihan Ruqyah, tujuannya mahasiswa tertarik menimbah ilmu yang syar’i sesuai dengan ajaran Rasulullah untuk mengobati diri sendiri keluarga maupun masyarakat yang memerlukan,” Pungkasnya.(Ocha)

Komentar