Hernoe : IPNU-IPPNU Harus Hadir Di Segala Sektor

Palembang, Sumsel310 Dilihat

SumselPost.co.id. Palembang,- Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumatera Selatan menyelenggarakan Latihan Kader Utama (LAKUT) XXVIII pada Jumat – Ahad (24-26/11/2023) lalu di Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang. LAKUT mengusung tema “Optimalisasi Gerakan Pelajar NU, Menuju Indonesia Emas 2045”.

Hernoe Roesprijadji, S.I.P.,M.H.,M.Si, Bendahara PWNU Sumatera Selatan Sekaligus Dewan Pelindung IPNU Sumatera Selatan, mengutarakan bahwasanya Kader Kader IPNU dan IPPNU harus menjadi penentu arah bangsa kedepan.

Baca Juga  PT. Cahaya Vidi Abadi Diduga Jadi oknum Tanah Terhadap Lahan Warga Penuguan

“Adik-Adik Rekan dan Rekanita IPNU-IPPNU Harus menjadi pemimpin dan hadir segala sektor, baik itu Pendidikan, Politik, ahli IT dan Ahli Hukum Sehingga kita memiliki kader yang tersebar luas di seluruh indonesia.” katanya.

Dalam sambutannya juga Caleg DPR RI Dapil Sumsel 1 tersebut menyampaikan harus bisa memandang bahwa bonus demografi yang akan datang adalah sebuah berkah dan tantangan.

“Ditambah lagi bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia beberapa tahun mendatang menjadikan sebuah tantangan untuk IPPNU dan IPNU agar dapat memberikan transformasi yang positif dan akselarasi,” tegasnya.

Baca Juga  Arbi Aditama Siap Berlaga di JuniorGP Jerez

Dikatakannya, ia optimis IPNU dan IPPNU dapat memberikan kontribusi dalam pemilu 2024 karena generasi milenial mendominasi pesta demokrasi 2024 ini.

“Terdapat 66,8 juta pemilih dari kelompok generasi milenial atau setara dengan 33,6%. Dari gen Z 46.800.161. Gen X sendiri terdapat 57,5 juta pemilih, setara dengan 28,07% dari total pemilih nasional. Oleh karena ini Generasi Milenial harus menjadi penentu bukan hanya menyaksikan hasil keputusan,” tegasnya.( Rilis)

Komentar