Heri Amalindo Bantu Percepatan PETA Tapal Batas RL2

Berita Utama1545 Dilihat

Pali Sumselpost co id – Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) menggelar pertemuan bersama Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dikediamannya dijalan Simpang Raja PALi pada Minggu (31/03/2024).

Gelar pertemuan selain saling bersilaturahmi di bulan ramadhan yang penuh berkah tersebut, Presidium RL2 juga tentunya mengapresiasi kepada Bupati Pali Heri Amalindo, yang begitu sangat peduli dengan usulan Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang agar segera cepat diselesaikan dengan membantu memberikan bantuan dana sebesar Rp 85 juta untuk percepatan pembuatan PETA tapal batas wilayah RDOB RL2.

Dipimpin langsung oleh ketua umum Presidium RL2 Usman Firiansyah,SH, didampingi Dewan Penasehat RDOB RL2 Kardiono, Tris, dan Sekretaris Presidium RL2 Dewi Handayani, serta para pengurus lainnya tersebut, bahwa pertemuan dengan Bupati Pali Ir H Heri Amalindo, sekaligus ajang mempererat ikatan silaturahmi serta mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan serta bantuannya, sehingga usulan CDOB RL2 kini diperkuat bakal resmi memiliki PETA tapal batas wilayah melalui Topdam/ Kodam II/ Sriwijaya.

Baca Juga  Polda Sumsel Ingatkan Netralitas Personilnya di Pemilu 2024

“Alhamdulillah didukung penuh oleh Bupati Pali Bapak Heri Amalindo, dan bantuan melalui Finansial untuk PETA tapal batas wilayah CDOB RL2 dari Hari Amalindo telah kita terima dan segera ditindaklanjuti,” tengah Ketum Presidium RL2 Usman Firiansyah,SH, didampingi pengurus Presidium lainnya .(31/03).

Sementara Ir H Heri Amalindo, yang kepasitas nya sebagai Bupati PALI, dalam menerima kunjungan pengurus Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2), mengungkapkan, bahwa terkait bicara tentang pemekaran wilayah tentunya sudah menjadi bagian dari bukti kinerja kita selama ini, dan salah satunya Kabupaten PALI yang mana dalam hal tersebut, PALI kini telah resmi menjadi Kabupaten dan sebagai wilayah mendiri dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Lanjut Heri Amalindo, seyogyanya wilayah Sumatera Selatan lebih banyak diwujudkan Pemekaran wilayah, karena pada hakekatnya Pemekaran wilayah demi terciptanya pembangunan yang merata, mempercepat pelayanan masyarakat,serta mempermudah akses,dan hal kepentingan masyarakat lainnya.

Baca Juga  Wakafkan Gaji Kades Ke Kaum Lansia Dan Anak Yatim, Ini Profil Cakades Nomor Urut 1 Desa Sigam Gelumbang

“Jangankan usulan pemekaran RL2, bahkan usulan Kikim Area, Pantai Timur, Gelumbang Raya, dan wacana pemekaran Provinsi Sumsel Barat saya siap mendukung penuh,”tegas Heri Amalindo.

Ditambahkan Heri Amalindo, berharap pejuang -pejuang pemekaran wilayah yang telah diusulkan untuk tetap semangat dan terus bersinergi dengan masyarakat serta tak kalah pentingnya untuk melengkapi persyaratan usulan yang telah menjadi aturan serta acuan.

“Mari tetap berpegang teguh untuk kemaslahatan, dan dukungan melalui percepatan PETA tapal batas milik RL2, Kabupaten PALI yang pertama kalinya akan menyetujui dan mentanda tanganinya ,”tutur Heri Amalindo, sosok kandidat kuat figur Cagub Sumsel 1 itu.

Baca Juga  Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Ungkapkan Boleh Melakukan Aksi Demo, Tapi Harus Tertib Sesuai Aturan

Diketahui bahwa usulan Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) memiliki luas wilayah 2.337 kilo meter persegi jumlah penduduk 138 ribu dengan jumlah Desa 70 Desa, serta memiliki enam Kecamatan yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Belimbing, Rambang, Lubai, dan Lubai Ulu. (Jn)

Komentar