PJU Polda Sumsel Ikuti Dialog Publik Pastikan Ketersediaan dan Keterjangkauan Pangan Jelang Lebaran 2024

Berita Utama358 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Polri memastikan stok pangan selama Ramadan hingga menjelang Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi lebih dari cukup. Masyarakat diimbau untuk membeli secukupnya,Dialog ini berlangsung diruang Vicon live Confrence Divisi Humas Polri Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Rabu 27/03/2024 ucap Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko,SIK.

“Maka diimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan dapat membeli bahan pokok secukupnya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam dialog publik bertema Memastikan Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Pangan Jelang dan Pasca lebaran 2024 di Hotel Grhandika, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024.

Turut hadir Pada kegiatan tersebut Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSi, Kasubbid Mulmed Kompol Rizka Aprianti,
SIK,MSc ,Kompol Astuti, Sos,AKP Maria Eti Martini ,SH beserta Staf Bidhumas Polda Sumsel dan Perwakilan Para PJU Polda Sumsel dan Perwakilan Kasatker Polda Sumsel,

Turut juga hadir para Toga ,Tomas,
Todat diantaranya Drs H.Umar Said,H.M Rusli Naning,H Abdul Kholiq MPD, Bayumi Spd H,M,Nor MPDI, Drs.H.Nurhadi MS,dan Suryadi Ibnu Spd Sedangkan narasumber dari Mabes Polri diantaranya Kombes Pol M.Samsu Arifin,SIK, MH,Drs Isy Karim,Dr Ir Budi Waryanto,MSi dan Ny Sonya Mamoriska.

Trunoyudo menyadari terjadi peningkatan kebutuhan dan kenaikan harga dalam masa ramadan dan menjelang lebaran. Namun, dia menyebut pemerintah telah melakukan upaya atau langkah-langkah antisipasi untuk menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran.

Baca Juga  Kecamatan Sako Palembang Adakan Pasar Bedug Murah Ramadhan 1445 H

“Satgas Pangan Polri terus melakukan pengawasan dan monitoring terkait ketersediaan dan distribusi bahan pokok ke seluruh Indonesia,” ujar mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Trunoyudo menyoroti pernyataan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang memastikan stok pangan nasional mencukupi pada bulan Ramadan dan menghadapi lebaran 2024. Pernyataan yang disampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) beberapa waktu lalu itu disebut menjadi penegasan sekaligus informasi penting bagi masyarakat.

Begitupula yang disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral pada Senin, 25 Maret 2024. Bahwa menjelang lebaran selama bulan suci Ramadan ketersediaan bahan pokok lebih dari cukup.

Baca Juga  Sudah Curi Handphone Andre Masuk Bui

“Institusi Polri, pemerintah dan juga pihak swasta serta masyarakat melalui pendekatan kolaborasi berbasis model pelibatan diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kerja sama yang baik dalam memastikan ketersediaan dan kebutuhan pangan nasional,” pungkas dia.

Komentar