Hari Pahlawan Nasional, Pj Bupati Hani Sopyar Rustam Serukan Semangat Pejuang

Berita Utama448 Dilihat

Banyuasin Sumselpost.co.id— Momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78, Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menyerukan semangat para pejuang. Itu disampaikan saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Hani mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema

“Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung tersebut memberikan sembako kepada sejumlah veteran di Banyuasin. Sebagai bentuk tali asih.

Baca Juga  Raih Penghargaan Peduli HAM, Sekda Muara Enim : Kami Komitmen Selalu Menjunjung Tinggi HAM

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ucap Hani saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Jum’at (10/11/2023).

Baca Juga  Narkotika Sabu-sabu Sebanyak 1.991 Gram dan Ganja sebanyak 20.476,27  Gram Di Musnahkan di BNNP

Lebih jauh, dia bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,” Pungkas Hani S. Rustam.(ida)

Komentar