H.Herman Deru Ke Makarti Jaya Hadiri Selamatan Kepulangan Haji  Kubek Herdianto Dan Ibu Nina

Berita Utama111 Dilihat

Palembang, Sumselpostco.id – Silahturahmi Bapak H.Herman Deru Ke Kecamtan Makarti Jaya  Kabupaten Banyuansin dan menghadiri Selamatan atas kepulangan Haji dari Bapak Haji Kubek Herdianto dan Ibu Hj. Nina dan acara ngenteq linggih untuk oleh umat Hindu Yaitu melinggihkan atau mendudukkan zat Tuhan di dalam manifestasinya di tempat suci yang baru didirikan.Selasa (2/7/2024).

Nyimas Nurlina atau biasa dipanggil cek Lina sebagai ketua relawan Laskar Sriwijaya sekaligus pimpinan travel PT Anamona Tour and Travel. Mengatakan,
Acara silaturahmi ini dengan mengundang warga Makarti Jaya di kediaman Bapak Haji Kubek dihadiri keluarga besar Bugis dan warga sekitar yang berjumlah kurang lebih 800 orang. beberapa tokoh masyarakat dan perangkat Kecamatan, kelurahan , RT dan RW pun hadir disini,” katanya saat di wawancarai lewat WhatsApp, Selasa malam ( 2/7/2024).

Baca Juga  Saat Mancing Warga Penanggiran Temukan Satu Mayat Bocah Dialiran Sungai Lematang

H kubek sebagai tokoh masyarakat yang sangat di segani di Makarti Jaya.

Acara di Pura ini dihadiri kurang lebih 75 warga Hindu yang sangat antusias dengan dan bahagia di acara ngenteq linggih memberikan sedikit bantuan kepada pembangunan pura.

Tujuan acara ini agar masyarakat lebih mengenal sosok pemimpinnya dan Bapak Haji Herman Deru pun semakin dekat dengan masyarakat, dapat bersilaturahmi langsung dengan lebih akrab lagi. Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran bapak Herman Deru.

Mulai dari anak-anak yang bersukacita melihat dari dekat heli yang ditumpangi Bapak Herman Deru bahkan ada seorang nenek-nenek yang berebut minta peluk Bapak Herman Deru sebagai wujud kepemimpinan yang mengayomi masyarakat.

Baca Juga  Holda Kembalikan Formulir Pendaftaran Balongub di DPD PDI Perjuangan Sumsel

Contoh dari masyarakat yaitu Bapak Agung Darmaji sebagai tokoh masyarakat yang dituakan dia sangat berbahagia atas kedatangan bapak Herman deru, dia pun berharap agar HD dapat memimpin Sumatera Selatan kembali di periode kedua.

Saya pun berharap agar Bapak Herman Deru bisa menjadi Gubernur di periode kedua. Dan Acara ini juga dihadiri tim relawan dari Palembang yaitu tim Padaelo dan tim loyalis dari Makarti Jaya. Juga di hadiri ketua KKSS, IWSS dan tokoh masyarakat bugis dari Palembang.

Acara hari ini digagas oleh Ibu Nyimas Nurlina atau biasa dipanggil cek Lina sebagai ketua relawan Laskar Sriwijaya sekaligus pimpinan travel PT Anamona Tour and Travel. Yang merasa sangat berbahagia bisa menghantarkan bapak Haji Kubek Herdiyanto dan ibu Hj. Nina dalam haji plus dgn travel nya dari berangkat hingga kembali selamat ke Makarti jaya, dan semoga Menjadi Haji yang mabrur.

Baca Juga  Astra Motor Sumsel Sukses Jadi Tuan Rumah Benchmark AHASS Regional Sumatera

( Ocha)

Komentar