Gubernur Lantik ISNU dan  Letakkan Batu Pertama Kantor PCNU Muara Enim

Uncategorized437 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru lakukan peletakan Batu pertama kantor PC. Nahdhatul Ulama Kabupaten Muara Enim hari Sabtu (28/01) bertempat di area Islamic center Desa Kepur Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Turut hadir PLT Bupati Muara Enim
Ahmad Usmarwi Kaffah, yang memberikan kata sambutannya, mengajak semua unsur forkopimda, OPD, dinas instansi, Ormas masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bersatu dalam membangun Muara Enim.
Dikatakan kaffah “dalam ayat yang dibacakan qori tadi, bahwa kita harus bersatu dan jangan bercerai berai” itulah satu ayat yang sangat menyentuh dalam diri saya,” tuturnya.

Dirinya berpesan, Nahdhatul Ulama agar dapat mengikuti jejak KH. Hasyim Muzadi (alm) yang menjunjung tinggi kesatuan bangsa, khususnya didalam tubuh NU sendiri, karena beliau sangat luar biasa dalam kepemimpinannya.

Baca Juga  Polretabes Palembang Raih Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tertinggi

Kaffah berharap “dengan pembangunan kantor PC. NU nanti akan menjadi harapan masyarakat untuk kemaslahatan ummat dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, sebelum menyampaikan sambutan, terlebih dahulu melantik pengurus Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) nantinya dapat dapat menjadi motor penggerak bagi, khususnya di tengah kaum Nahdiyin Nahdhatul Ulama dan umumnya masyarakat.

Ia juga mengucapkan selamat atas di lantik nya Ketua dan pengurus Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) Kabupaten Muara Enim, semoga dapat menjalankan amanah dan menjadi tauladan sebagai orang yang intelektual dalam memberikan yang terbaik.

Terkait dengan pembangunan gedung kantor PC. NU Kabupaten Muara Enim agar dimanfaatkan sebagai wadah untuk bermusyawarah dalam menentukan langkah strategi pembangunan fisik maupun nonfisik.

Dalam Peletakan batu pertama pembangunan kantor PC NU H. Herman Deru selaku Ketua ISNU provinsi Sumatera Selatan didampingi Plt. Bupati Muara Enim Kaffah dan forkopimda, serta sejumlah OPD lingkup Pemkab Muara Enim.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Resmikan Ponpes Al-Muttholibiah Desa Sukarami

Sementara Ketua ISNU Kabupaten Muara Enim A. Nizom, SAg, bahwa tanpa dukungan dan support dari pengurus lain, maka organisasi tidak dapat berjalan dengan maksimal.

“Sebagai Ketua, saya berharap agar dibantu dalam menjalankan roda organisasi sebagai orang yang intelektual tentu pola pikir akan lebih maju dan berinovasi dengan ide ide yang cemerlang,” harapnya.

Ini merupakan amanah dari anggota, tentu akan merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan bersama dan sama sama bekerja dan bekerja untuk umat dan bangsa. Ditambahkan Deni Eka Chandra,SE, sebagai sekretaris PCNU,

“Saya sependapat apa yang disampaikan oleh Ketua ISNU tentu akan mendukung, sebagai kalangan yang intelektual dengan sinergi dan kerjasama yang baik dan tetap solid, maka akan menuju kesuksesan apa yang menjadi program ISNU ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga  Cek dan Pantau Debit Air Kapolres Muara Enim Turun Ke Ujan Mas

Hadir pada kegiatan tersebut , Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Forkopimda, sejumlah OPD di lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua ISNU A. Nizom beserta Pengurus ISNU Kabupaten Muara Enim, Pengurus PAC Muslimah Nahdhatul Ulama dan tokoh NU serta undangan lainnya, yang kemudian diakhiri dengan Poto bersama.(JNP).

Komentar