Gemar Bagi Nasi Minyak Kepada Warga Seberang Ulu 1 di 4 Ulu Lorong Binjai

Palembang, Sumsel505 Dilihat

Sumselpost.co.id. Palembang,- Setiap hari Jum’at Organisasi Gerakan Masyarakat Berbagi ( GEMAR) adakan giat rutin yaitu Jum’at berbagi yang hari ini di gelar di wilayah Seberang Ulu 1 di daerah 4 ulu lorong Binjai, Jumat (3/11/2023).

Ketua DPP Gemar, Yoza mengatakan, Gemar itu singkatan dari Gerakan Masyarakat Berbagi karena berbagi ini sangat dibutuhkan masyarakat yang membutuhkan dan bentuk rasa prihatin kita kepada masyarakat yang begitu membutuhkan yang kita lakukan setiap Jum’at.

“Intinya tujuan dari gemar ini berbagi setiap Jum’atnya atau sodakoh untuk kita mengambil berkahnya, dan bagi mereka yang punya hajat dan sebagainya, mudah-mudahan tercapai.

Selain Jum’at berbagi, Kegiatan yang dilakukan gemar ini termasuk dalam kategori kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, Gemar juga di support oleh Fitrianti Agustinda sebagai Ketua PMI kota Palembang yang terus ikut meninjau orang-orang yang tertimpa musibah.

Baca Juga  Service Visit Honda Manjakan Karyawan PT Semen Baturaja

“Pesan kami terhadap anggota gemar, kalau bisa disetiap Kecamatan, Kelurahan memiliki prinsip-prinsip yang sama seperti sekarang ini dijalankan oleh Cek kur  dimana nanti setiap Kecamatan berbagi itu serentak, di Kelurahan juga membuka dompet duafa supaya setiap hari Jumat itu kalau bisa se Palembang ini gemar bisa memberikan kepada masyarak kota Palembang,” tandasnya.

Sementara itu , Wakil Ketua DPP Gemar, Cek Kurnia Mengatakan, Kami dari tim Gemar merasa bersyukur sudah hampir kurang lebih 5 tahun melakukan berbagi di 18 kecamatan, dan hari ini kami berbagi 140 kotak nasi yang berasal dari donatur di wilayah Seberang Ulu 1 di daerah 4 ulu lorong Binjai.

Baca Juga  Rafli/Eja : Kami Ikuti Pertandingan Bukan Hobi Saja, tapi Mencari Pengalaman Agar Bisa Mengikuti Event yang Lebih Besar

“Kepada semua donatur gemar kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam keberkelangsungan gemar berbagi, kita punya ciri khas tersendiri seperti nasi minyak yang lauknya ada telor dan ayam geprek. Kenapa kita seperti, karena mungkin masyarakat kita ada yang tidak mau ayam jadi kita kombinasikan dengan telur,ada yang tidak mau nasi minyak kita kombinasikan dengan ayam geprek,” Terangnya.

Lanjutnya, Gemar sendiri baru 2 bulan di launching tapi untuk berbaginya sudah 5 tahun. Kita berharap kedepan gemar bisa berkesinambungan tidak hanya mendukung ormas manapun, kita akan dukung namun ini khusus untuk anggota gemar.

Baca Juga  Tampil Semakin Gagah, CB650R Hadir dengan Nuansa Baru

“Seorang gemar itu harus kita sejahterakan kehidupannya seperti contoh bergerak di UKM, kita akan berusaha untuk anggota gemar khususnya untuk bisa kita membantu usaha UKM itu sendiri. Kami mengimbauan untuk masyarakat ke gemar, ayo kita berpartisipasi dengan beramai-ramai kita sukseskan Pilkada dan pilpres. Juga untuk walikotanya sendiri, untuk gemar ada acuannya sendiri ,” pungkasnya ( Rilis)

Komentar