Gawat, Terungkap Oknum Pembuang Sampah Sembarangan di Semak-semak Gunakan Mobil

Berita Utama472 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Kebersihan sebagian dari Iman, Inilah kalimat yang tertulis dari mulai sekolah dasar hingga sampai mengenyam pendidikan ke universitas. Bahkan agama manapun serta komunitas apapun, tentunya tidak menginginkan adanya tempat dan lingkungan yang kotor, terlebih lagi adanya tindakan dengan membuang sampah yang bukan pada bukan tempatnya.

Namun ini fakta yang terjadi yang masih terdapat oknum yang membuang sampah dengan bukan tidak pada tempatnya, yang mana oknum pembuang sampah secara sembarangan dan secara sekala besar membuang sampah melalui mobil terjadi dikawasan desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Minggu (09/06/2024).

Peristiwa pembuangan sampah sembarangan tersebut, terungkap oleh warga yang sempat mengabadikan melalui Vidio berdurasi beberapa detik tersebut, dan oknum pembuang sampat tampak terpantau lewat vidio dengan santai melemparkan sampah yang dibungkus oleh beberapa karung serta plastik di semak -semak pinggiran jalan kawasan Desa Pinang Banjar hingga dihitung oleh warga pembuat vidio tersebut, mencapai 9 karung.

Suara warga yang menyaksikan pembuang sampah dikawasan Pinang Banjar tersebut.

”Nee, lah 5,6,7,8,9, karung caknyo,”ujar warga pembuat vidio sambil mencatat dan mengucap nomor plat Mobil BG 8655.

Sementara diketahui sang oknum yang melakukan pembuangan sampah tersebut, melalui Vidio sepertinya menggunakan mobil jenis Carry Pick up warna hitam dengan bak terbuka.

Baca Juga  Annivesary ke 10 BUCU Inside Palembang, Berawal Persahabatan dan Kekeluargaan

Menanggapi hal tersebut, tokoh masyarakat Gelumbang Raya Japri, S,Sos, mengungkapkan bahwa hal ini tentunya kita sangat prihatin dengan masih adanya oknum yang membuang sampah disembarang tempat tersebut, berharap adanya penindakan tegas karena dikemudian hari diharapkan tidak ada lagi hak serupa.

“Apalagi kawasan Pinang Banjar kini digaung-gaungkan sebagai wilayah destinasi wisata, yang seharusnya steril dari sampah-sampah yang bukan pada tempatnya ,”harap.Japri, S,Sos.(09/06).

Hal tersebut juga diungkapkan tokoh pemuda Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang akrab disapa Bang Jack, mengungkapkan, bukan kesalahan masyarakat yang kita persoalkan,tapi Pemerintah setempat yang perlu mencari solusi untuk menanggulangi persoalan sampah tersebut, dan himbauan tanpa tindakan tidak akan menyelesaikan masalah,”katanya Jack melalui what shapnya tersebut (09/06/2024). (jn)

Komentar