Dr. Rahidin H. Anang, MS., Menjadi Narasumber Dalam Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik Pegawai Universitas Muhammadiyah Palembang

Berita Utama594 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id ‘ Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik Pegawai di kantor pusat administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang dilaksanakan pada hari Jumat (21/06/2024) dengan narasumber Dr. Rahidin H. Anang, MS., di aula gedung KH. Faqih Usman lantai 7 Universitas Muhammadiyah Palembang.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Administrasi, Pengembangan Usaha dan Aset, Teknologi Informasi, Dr. Sri Rahayu, SE., MM.

Dalam sambutannya Dr. Sri Rahayu, SE., MM., mengatakan, “Pelatihan peningkatan pelayanan publik bagi pegawai administrasi ini sangat tepat diisi oleh Bapak Dr. Rahidin H. Anang, MS., karena beliau merupakan seorang pakar komunikasi di Sumsel ini, tapi sayang sekali pak Rahidin ini sering menjadi narasumber di tempat lain dibandingkan di Universitas Muhammadiyah Palembang, mungkin karena beliau ini sangat sibuk sehingga jarang mengisi workshop dan pelatihan di UMP” ibu Sri Rahayu.

Baca Juga  Istri di Gelumbang Akan Polisikan Suami Karena Diduga Nikah Sirih Dengan Janda

Dr. Rahidin H. Anang, MS., menyampaikan materinya bahwa komunikasi harus mengedepankan komunikasi yang dua arah karena komunikasi dua arah itu menghasilkan informasi yang baik.

Rahidin mengajak pegawai kantor pusat administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menggunakan komunikasi non verbal dengan baik karena cara komunikasi tersebut menjadi salah satu cerminan yang baik dalam berkomunikasi.

Rahidin menambahkan bahwa teknik berkomunikasi di kantor sangat penting untuk menjaga hubungan yang profesional dan memastikan kelancaran kerja tim, keterbukaan, transparansi, rasa hormat, solusi berbasis komunikasi, dan pemahaman akan kebutuhan orang lain yang menjadi prinsip utama dalam berkomunikasi.

Baca Juga  Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Sertifikat Proper Bagi BUMN dan Perusahaan Swasta Peduli Lingkungan

Sehingga ketika terjadi kesalahpahaman, penting untuk mendengarkan, menjelaskan, dan mencari solusi yang saling menguntungkan, dengan menerapkan teknik dan etika berkomunikasi yang baik, dapat tercipta lingkungan kerja yang sehat, efektif, dan harmonis,”Jelasnya.

Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik bagi Pegawai kantor pusat administrasi UMP ini dihadiri oleh Rektor UMP, Prof. Dr. H. Abid Jazuli, SE., MM., beliau hadir tidak sampai selesai pelatihan karena ada acara di tempat lain.

Nampak para peserta pelatihan semuanya sangat antusias mengikuti dan mendengarkan penyampaian materi yang disajikan oleh Bapak Dr. Rahidin H. Anang, MS., semoga bermanfaat untuk diterapkan di tempat kerja masing masing.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar