DPR: Pertandingan Indonesia Vs Argentina Momentum Kebangkitan Sepak Bola Nasional

Nasional459 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Wakil KetuaKomisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan pertandingan Timnas Sepakbola Indonesia Vs Argentina, tentu akan menjadi pertandingan menarik dan menantang. Argentina memiliki sejarah yang kaya dalam sepakbola, dengan banyak pemain bintang dan prestasi yang mengesankan.

“Meski Indonesia mungkin dianggap sebagai tim yang lebih rendah secara peringkat, yaitu peringkat 149 dunia dan Argentina peringkat 1 dunia, ini merupakan momentum yang baik bagi tim Indonesia untuk menguji kemampuan dan memperoleh pengalaman. Pertandingan sepakbola selalu menarik karena segala sesuatu bisa saja terjadi di lapangan,” demikian Waketum Golkar itu, Kamis (25/5/2023).

Menurut Hetifah, pertandingan ini bukan hanya soal menang-kalah, tetapi adalah momen bagi sepakbola Indonesia untuk bangkit kembali dari keterpurukan. “Sepak bola kita pernah di sanksi FIFA pada 2015, kemudian ada Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 dan Liga 3 dibubarkan, dan terakhir adalah batal menyelenggarakan FIFA World Cup U20, dan berbagai peristiwa lain, yang mungkin menjadikan Indonesia dipandang ‘bermasalah’ dalam dunia sepak bolanya,” ujarnya.

Baca Juga  Harlah 63 th PMII: Merawat Budaya Bangsa, Merespons Kecanggihan Teknologi

Jadi kata Hetifah, momentum melawan juara dunia harus dimanfaatkan untuk menunjukan dunia bahwa Sepakbola Indonesia beranjak bangkit. “Prestasi emas sepakbola putra di SEA Games menunjukkan bahwa prestasi kita sudah berada pada jalur yang tepat, selanjutnya melawan Argentina ini harus dijadikan untuk menunjukkan keseriusan Indonesia memperbaiki sepakbola. Tunjukkan bahwa Indonesia bisa!” pungkasnya.(MM)

Komentar