Dituding Peras Walikota, Charma Lapor Ke Polda Sumsel

Berita Utama881 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Bakal Calon WaliKota Palembang Charma Afrianto, melaporkan sebuah akun TikTok dan Instagram PalembangValid,yang mencemarkan nama baiknya.

Akun tersebut membuat postingan dengan narasi Charma Afrianto memeras Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Narasi yang tersebar dalam akun tersebut yakni menyebut Charma Afrianto terindikasi memeras Harnojoyo soal revitalisasi pasar 16 Ilir Palembang.

“Kedatangan saya ke Polda Sumsel untuk melaporkan sebuah akun yang menyebarkan berita bohong dengan mencemarkan nama baik saya. Salah satu postingannya berisi ‘FPPI desak Walikota untuk melaporkan Charma Afrianto terkait indikasi pemerasan’, ” kata Charma usai membuat laporan di Polda Sumsel, Kamis (20/7).

Baca Juga  AKBP Andi Baso Rahman, Laksanakan Program Jum'at Curhat di Tanjung Raja Ogan Ilir

Charma mengaku itu ia tengah berada di Jakarta dan baru diberi tahu adanya postingan tersebut pada 17 Juli 2023.
“Sudah viral di TikTok istilahnya FYP sudah ditonton 74 ribu orang. Waktu itu saya lagi di Jakarta, ” katanya.

Karena namanya dikaitkan dengan Harnojoyo, Charma kemudian menghubungi orang nomor satu di Palembang itu apakah ia terindikasi memeras Wali Kota atau pun orang-orangnya.

Baca Juga  Pelaku Pembakar Lahan di OKI Di Tahan

“Saya langsung telpon pak Wali Kota apakah betul saya memeras bapak dan orang-orang bapak. Dia jawab tidak ada, dan beliau juga mendorong saya untuk melaporkan ini ke Polisi,” katanya.

Namun ketika dalam perjalanan pulang ke Palembang akun tersebut secara tiba-tiba menghilang baik di Tiktok dan Instagram.
“Meski begitu jejak digital tak bisa hilang dan kami sudah mengumpulkan bukti-bukti postingan yang ada. Untuk memulihkan nama baik saya makanya saya laporkan hal ini ke Polda Sumsel, ” katanya.

Komentar