Puncak Ulang Tahun SMA Negeri 6 Palembang Yang Ke 42 Dimeriahkan Dengan Tabligh Akbar

Berita Utama1175 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Palembang menggelar Tabliqh Akbar yang merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 6 Palembang yang ke 42, Kamis (20/7).

Hadir Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin IV RM Fauwaz Diraja SH Mkn, Plt ,Kepala Dinas Pendidikan Privinsi Sumatera Selatan Drs.H.Sutoko,MSi, Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar, S.Pd.MM , pengurus Komite SMA Negeri 9 Palembang dan beberapa perwakilan Kepala Sekolah Se Kota Palembang dan guru dan siswa SMA Negeri 6 Palembang.
Plt ,Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs.H.Sutoko,MSi mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat kepada SMA Negeri 6 atas capaian prestasi yang diraihnya selama 42 tahun ini.

Apalagi menurutnya itu muaranya takwa , karena takwa adalah salah satu pondasi membangun karakter peserta didik.

”Tadi saya sudah mendapatkan paparan dari Kepala Sekolah terkait prestasi SMA Negeri 6 Palembang sekali lagi selamat kepada seluruh steak holder SMA Negeri 6 yang sudah mendukung prestasi SMA Negeri 6 Palembang,” katanya.

Baca Juga  PJU Polda Sumsel Ikuti Dialog Publik Pastikan ketersediaan dan keterjangkauan Pangan Jelang Lebaran 2024

Menurutnya apa yang dicapai SMA Negeri 6 Palembang saat ini bukan akhir tapi terus introspeksi dan terus meningkatkan.

“ Yang lebih dari sekolah ini adalah sekolah lain disekitar untuk berkolaborasi sehingga sekolah di Palembang lebih baik,” katanya.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin IV RM Fauwaz Diraja SH Mkn, mengapresiasi dengan prestasi yang di raih SMA Negeri 6 Palembang .

“Semuanya harus bersinergi, murid, guru, warga, komite sekolah harus bersinergi, karena untuk membentuk bibit-bibit unggul kita harus bersama-sama mengimplementasikannya,” katanya.
SMB IV yakin kedepan SMA Negeri 6 akan menjadi sekolah yang lebih unggul, yang cerdas serta bisa beriman.

“Kita berharap apa yang dicitakan-citakan sekolah ini dan pendahulunya bisa dilaksanakan dan bisa menjadi amal jariah bagi sekolah, orangtua, siswa dan semuanya,” katanya.

Mengenai sumbangan wali murid , SMB IV menilai bentuk apresiasi yang positip agar dapat memicu yang lain supaya ikut berprestasi dan semuanya harus ada punishment dan reward.

Baca Juga  DOB Gelumbang Akan Dipimpin Carateker Berikut Hasil Zoom Meeting Forkonas Dengan Presiden

Sedangkan Ketua Komite SMA Negeri 6 Palembang, Ridwansyah mengatakan, SMA Negeri 6 Palembang sudah lama memberikan subsidi bagi siswa SMA Negeri 6 yang tidak mampu malahan siswa yang tidak mampu bisa gratis bersekolah di SMA 6 Palembang ini.

“ Termasuk untuk kegiatan disekolah kita yang bantu, bahkan ada yang kemarin saat daring kita belikan handphone berdasarkan verifikasi dari sekolah, jadi kreteria orang tidak mampu seperti apa, jadi sekolah akan melakukan verifikasi factual kepada orang-orang tersebut seperti orang yang tidak mampu dan sekolah akan menurunkan tim untuk melihat rumah apakah layak atau tidak tapi anak ini memiliki kecerdasan untuk melanjutkan nah mereka kita subsidi.” katanya.

Sementara Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar, S.Pd.MM mengatakan, pada hari puncak, Hari Ulang Tahun SMA Negeri 6 Palembang melakukan beberapa kegiatan selama 3 hari yang di mulai tanggal 18 Juli 2023 dan puncaknya pada tanggla 20 Juli 2023 dengan menggelar tabligh akbar.
“ Di usia SMA Negeri 6 Palembang yang ke 42 segudang prestasi sudah diraihnya terakhir ini Grup Nasyid SMA negeri 6 Juara 3 tingkat Nasional dan perwakilan siswa Juara Ke 3 pada Olimpiade Matematika di Soul Syarifah Sheykha Mussilah ” katanya.

Baca Juga  Kerukunan Keluarga Palembang  Bukber di Kedai Pempek Natasya

“ SMA Negeri 6 merupakan salah satu SMA yang bercahaya di Sumsel ini karena guru-guru yang hebat, orangtua murid yang luar biasa , para peserta didik yang luar biasa dan bukan karena seorang Fir Azwar, Fir Azwar menjaga agar cahaya ini tidak padam dan terus berkilau dan kami berusaha memancik percik-percik api yang lebih berkilau lagi di SMA Negeri 6 Palembang ini,” katanya.

Komentar