Ditpamobvit Polda Sumsel Siap Amankan Pemilu 2024 di Sumsel

Uncategorized404 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Direktur Ditpamobvit Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kombes Pol Mirzal Alwi meminta personel lebih siap dan semangat dalam melaksanakan tugas menjelang Pemilu 2024.

Karena ke depan tugas lebih kompleks dibanding pemilu sebelumnya, karena akan berbarengan dengan Pilkada 2024 sehingga perlu mempersiapkan pengamanan lebih awal.

Hal tersebut disampaikan Mirzal saat memimpin apel pagi Satker Polda Sumsel di lapangan Mapolda Sumsel Senin (12/6).

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Disambut Antusias Warga Kasmaran

“Karena kita tahu bahwa Pemilu 2024 ini jauh lebih kompleks karena dari sisi penyelenggaraan yang serentak sehingga perlu persiapan pengamanan lebih awal,” katanya.

Ia menyatakan saat ini pihaknya dalam posisi siap untuk mengamankan Pemilu dan Pilkada 2024 agar dapat terselenggara dengan baik, lancar, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pengamanan itu, kata dia, mulai dari proses awal yang sifatnya administrasi sampai dengan hal-hal yang sifatnya pengamanan fisik di lapangan, baik dari proses tahapan awal sampai dengan pelaksanaan.
Rangkaian kampanye, proses pemungutan suara, rekapitulasi di tingkat pusat, hingga tahapan bila ada gugatan.

Baca Juga  Bayi Satu Tahun Ditemukan Warga di Jalan Ahmad Yani

“Kami dalam posisi siap mengamankan sehingga tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik dan pemilu terselenggara lancar dan hasilnya bisa dipertanggung jawabkan karena semua bisa terselenggara dengan aman dan lancar,” katanya.

Komentar