Diduga Calon Kepsek Tidak Layak, Justru Jabat Kepsek SDN di Muara Enim

Uncategorized1006 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Menjadi seorang Kepala Sekolah (Kepsek) Tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) rupanya harus menjalani proses seleksi ketat melalui kompetensi ujian sebagai Calon Kepala Sekolah (Cakep).

Alhasil, justru yang dinilai layak menjadi Kepsek tersebut, justru tidak menjabat sebagai Kepsek sebagaimana tertulis dalam pengumuman hasil seleksi dari Kementrian Pendidikan Pusat tersebut, yang mana terdapat puluhan Calon Kepsek Sekolah Dasar Negeri (SDN) salah satu seseorang yang dinyatakan layak jadi Kepsek, ternyata yang menjabat seorang Kepsek SDN tertulis tidak layak tersebut, justru menjabat salah satu Kepsek SDN di Muara Enim.

Baca Juga  Kapolres Cek Klenteng Vihara Muara Enim

”Ya, begitulah hasilnya pak, kita sangat kecewa, karena segala persiapan sudah kita rancang untuk memajukan pendidikan sekolah dasar, namun Tiba-tiba nama saya tergeser dan masuklah nama orang yang tidak layak menjabat Kepsek disalah satu SDN Muara Enim,”ungkap salah satu guru yang tidak mau namanya ditulis tersebut.(15/02).

Ditambahkannya, bahwa hal ini tidak disangka dan tidak diduga, padahal surat usulan dari Korwil Disdikbud Muara Enim telah mengusulkan pengajuan pelaksana tugas sebagai Kepsek sekolah dasar usai saya dinyatakan sangat layak diuji kompetensi saat itu, serta surat usulan diajukan kepada Kadindiknas Muara Enim dengan ditandatangani Korwil Disdikbud telah diajukan, namun kita lihat hasilnya justru berbeda.

Baca Juga  Atur Lalin Polisi Bantu Siswa SD Seberangi Jalan Lintas Gunung Megang

“Ya, inilah faktanya pak, namun sebagai guru saya akan tetap semangat dalam menjalani pengabdian dan tetap memberikan yang tebaik, dan terkait adanya dugaan permainan dalam hasil seleksi tersebut, mungkin untuk pelajaran kita,”bebernya.

Media ini mengkonfirmasi salah satu kepala sekolah yang dinyatakan tidak layak dalam uji kompetensi namun masuk serta menjabat kepsek disalah satu SDN Muara Enim tersebut, melalui nomor what Shap nya ketika dikonfirmasi tidak dibalas dan hanya dibaca saja oleh salah satu pemilik what shat berinisial YS tersebut.

Baca Juga  Personil Gabungan Polres Muba Melakukan Pengamanan Kejuaraan Motoprix

Pihak Diknas Muara Enim melalui Kadiknas Muara Enim Irawan Submidi, SPd, saat dikonfirmasi pada Rabu (15/02) tidak berada di kantor Diknas Muara Enim, begitupun Sekretaris, Kabid, Kasi, tidak dapat ditemui pada Rabu (15/02). (JNP)

Komentar