DCS Bersama IKAPPI Berikan Doorprize Paket Umrah Dan 3 Motor Listrik

Uncategorized654 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Penutupan Donor Cinta Sriwijaya yang Bertema Sehat, Hebat dan Keren bersama Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sumsel dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel, Acara yang gelar dari tanggal 14 Februari 2023 kini selesai di stasiun LRT Ampera Palembang, Selasa (21/02/2023).

Adapun Hadiah yang diberikan DCS Periode ke-2 adalah 7 Tabungan Emas dari Pegadaian, 7 Handphone, dan hadiah door prize 1 Paket umroh dari Anamona Tour dan Travel Serta 3 Unit Motor Listrik.

Turut hadir Gubernur Sumsel diwakili Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus M.M, Ketua DPW IKKAPI Sumsel M. Arris Alkautsar, SE, Ketua PMI Sumsel yang mewakili, Kepala Balai LRT Sumsel Dedik Tri Istiantara, Ketua DPD IKAPPI kota Palembang Frengky Paulus, Dewan Penasehat DPW IKAPPI Sumsel Derga Karenza, Perwakilan OJK, Perwakilan Bank Sumsel Babel, Perwakilan Jasa raharja dan Jasa raharja putra, Pimpinan Jamkrinda Sumsel, Pimpinan Sumsel Energi Gemilang, dan para Pendonor.

Baca Juga  Pemdes Karang Agung Gelar Pelatihan kerajinan Anyaman Bambu dan Rotan

Pemerintah Sumsel diwakili Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus M.M, mengatakan, Pemerintah provinsi Sumsel mengapresiasi atas antusias dari masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi pendonor di Donor Cinta Sriwijaya (DSC) periode kedua ini.

“Alhamdulillah PMI sangat giat melaksanakan aksi donor darah yang hari ini bekerjasama dengan IKAPPI, ini merupakan suatu yang sangat positif dari sisi kemanusiaan. Mudah-mudahan animo masyarakat semakin meningkat karena kebutuhan darah tidak sedikit, dimana dibutuhkan paling sedikit dua ribu kantong perbulan,” Ujarnya.

Nelson berharap partisipasi dari masyarakat dalam setiap kegiatan donor darah, Pemerintah daerah dan pihak sponsor lainnya juga mengapresiasi kepada para pendonor yang sudah ikhlas berbagi kepada sesama.

“Terkhusus untuk IKAPPI, teruslah berjuang dalam kemanusiaan dan memberikan kasih sayang untuk keselamatan jiwa manusia,” Tukasnya.

Baca Juga  Maling Besi Pipa Dua Warga Lorok Ogan Ilir Ditangkap

Sementara itu, Kepala Cabang Palembang PT. Anamona Tour dan Travel Nyimas menambahkan, Dirinya termotivasi dan sangat respect dengan donor darah berdasarkan pengalaman pribadinya dimana kehilangan suami 6 tahun yang lalu dimana selama 8 bulan dirawat di rumah sakit seminggu sekali harus mengalami harus transfusi darah.

“Saya sebagai kepala cabang travel Anamona begitu mendengar bahwa akan ada Donor Cinta Sriwijaya langsung mengajukan diri sebagai sponsor tunggal untuk menyediakan paket umroh bagi pendonor, karena yang memenangkannya seorang anak muda kami berharap akan ada berikutnya anak muda yang mendonorkan darah demi kepentingan masyarakat dan demi memperjuangkan kehidupan orang banyak,” Ucapnya.

Pihaknya berharap Donor Cinta Sriwijaya ssetiap akan diadakan setiap tahun dan Amona Tour & Travel siap untuk berpartisipasi.

Ketua DPW IKKAPI Sumsel M. Arris Alkautsar, SE., menuturkan, Hari ini penutupan Donor Cinta periode kedua yang telah berlangsung selama satu minggu, dimana hampir 2.500 pendaftar walaupun tidak sampai setengah yang berhasil mendonorkan darahnya.

Baca Juga  Kasus Pengrusakan Komplek Pemakaman Pangeran Kramo Jayo Dilaporkan AMPCB Ke Komisi X DPR RI

“Alhamdulillah sampai hari kemarin terkumpul sekitar 520 kantong darah dari pendonor darah yang sukses skreaming,” Tutur Arris.

Lebih lanjut Arris menuturkan, Kegiatan DCS akan terus dilakukan setiap tahunnya dan berharapan tahun depan akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mendonorkan darahnya.

“Target kedepan seperti yang disampaikan perwakilan PMI bahwa dalam satu bulan kita membutuhkan lima sampai enam ribu darah,” pungkasnya.

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar