Ciptakan Polisi RW Dekatkan Pelayanan Polisi dan Masyarakat

Uncategorized341 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polda Sumsel meluncurkan program Polisi RW yang dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo. Launching pelatihan dan pelepasan ini dilakukan melalui rapat daring di ruang Rupatama Polres Muara Enim. Senin (29/05/2023).

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, menyatakan bahwa Polisi RW merupakan Program Unggulan Polri yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan Polisi kepada masyarakat dalam menyelesaikan masalah bersama melalui Polisi RW.

“Polisi RW bertugas untuk berinteraksi secara konsisten dengan masyarakat guna membangun kesan yang baik dan bekerja sama dengan warga masyarakat untuk menyelesaikan masalah-masalah kecil, melakukan pemecahan masalah (problem-solving), serta melakukan pemantauan terhadap kerawanan di wilayah RW, dan melaporkan serta menindaklanjuti masalah serta saran-masukan dari masyarakat,”Ucapnya.

“Program Polisi RW juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendaraan, bahaya narkotika, dan hal-hal lain yang mengganggu stabilitas kamtibmas,” katanya.

Baca Juga  Firnando Bobol 2 Rumah Warga Sekaligus

“Dalam pelaksanaan program ini, diharapkan adanya sinergi antara Polisi dan masyarakat, karena Polisi dianggap sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat di mana pun mereka berada,”tuturnya.(JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar