Camat Gelumbang Muara Enim Ikut Festival Layang -Layang di Objek Wisata Pinang Banjar

Berita Utama628 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id- Festival Layang-layang yang dilaksanakan serta diselenggarakan dikawasan objek wisata Desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Pada Minggu (27/08/2023) berlangsung meriah dan semarak.

Terlebih lagi dalam festival Layang -Layang tersebut, langsung dikuti oleh peserta yaitu orang nomor satu di Kecamatan Gelumbang PLT Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah,SE,M.Si, yang juga sekaligus membuka festival Layang-layang tersebut. Digelarnya festival Layang-layang dikawasan objek wisata didesa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang tersebut, selain menyalurkan hobi, serta menciptakan kreasi seni melalui layang-layang dengan berbagai macam bentuk kreasi tersebut, juga sekaligus mengenalkan objek kawasan wisata kepada publik, karena terdapat objek wisata didesa Pinang Banjar, yang tak kalah bagusnya dengan objek wisata lainnya yang ada di Sumatera Selatan.

Plt Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Chandra Firmansyah,SE,M.Si, didampingi Plt ketua PKK Kecamatan Gelumbang, mengungkapkan, bahwa digelarnya festival Layang-layang dikawasan objek wisata Pinang Banjar, sekaligus ajang promosi objek wisata kepada publik, dan juga masih dalam memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Lanjutnya, bahwa objek wisata Desa Pinang Banjar yang kita miliki ini, berharap akan selalu terus menjadi salah satu objek wisata andalan di Kecamatan Gelumbang dan umumnya Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, dan pihak Pemerintah Kecamatan Gelumbang akan selalu mendukung kemajuan objek wisata didesa Pinang Banjar yang mempunyai kawasan luas serta panorama yang asri, dan juga terdapat air danau yang alami.

Baca Juga  Dua Pelaku Perampokan Bersenpi Ditangkap Polisi

Festival Layang-layang dikawasan objek wisata resmi kita buka, Alhamdulilah peserta festival Layang-layang begitu sangat antusias dan semarak,”ungkap Camat Chandra Firmansyah, SE, M.Si.(27/08/2023).

Ditambahkan, festival Layang-layang yang digelar ini, bagian dari penyaluran hobi yang positif, karena selain indah, juga terdapat kreasi dan seni sebagai daya tarik pengunjung objek wisata didesa Pinang Banjar.

Baca Juga  Polres Muara Enim Bantu Bersihkan Rumah Warga Terkena Banjir

“Mari jaga dan rawat kawasan objek wisata milik kita ini dengan baik, dan manjakan pengunjung objek wisata ini dengan hal yang menghibur serta positif, “pungkas PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah,SE. (JJ)

Komentar