Kulkas Warga Rusak, Listrik Kerap Padam PLN Dituntut Ganti Rugi

Berita Utama846 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co id –  Pasca terjadinya pemadaman listrik secara maraton berturut-turut yang di lakukan oleh pihak Manejemen PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Muara Enim-Lahat yang terjadi pada Sabtu malam kemarin (red) hingga hari ini Minggu, (27/8/2023) di sejumlah wilayah Kecamatan Muara Enim dan Wilayah Kecamatan Lahat membuat sejumlah masyarakat merasa dirugikan.

Soalnya, akibat dari adanya pemadam listrik secara maraton yang di lakukan oleh pihak PLN tersebut salah satu masyarakat ibu rumah tangga (IRT), Astriana (24) Warga Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat mengalami adanya kerugian pada kerusakan elektroniknya yang disebabkan akibat adanya pemadaman listrik tersebut.

” Ya, pak kami hitung-hitung hampir kurang lebih 7 kali listrik ini padam dalam 1 hari ini di wilayah kami, dari kemarin malam hingga sampai siang tadi. Dan kebetulan barang elektronik kami kulkas Freezer pendinginnya tidak lagi berfungsi, akibat adanya pemadaman listrik yang terjadi pada malam kemarin hingga siang ini ,” keluhnya salah IRT tersebut kepada media ini.

Baca Juga  Kapolres OKU dan Bhayangkari Distribusikan Sembako Bantuan Kapolda Sumsel

Menurut, Astriana (24) sebelum terjadi adanya pemadaman listrik yang terjadi berkali-kali diwilayahnya tersebut barang elektronik miliknya jenis lemari es di rumahnya masih berfungsi sangat baik. Namun, setelah adanya pemadaman dirinya sudah merasa aneh pada saat mengecek kulkasnya tidak dapat berfungsi lagi dengan baik.

“Biasanya pak, kalau satu jam saja membuat batu es Freezer Kulkas saya ini langsung beku, tapi pada saat saya cek sore tadi kok tidak ada yang beku bahan-bahan di kulkas saya, bahkan semuanya mencair tidak beku,” bebernya.

Baca Juga  Pengemudi Mobil yang Tabrak Ojol dan Penumpangnya Hingga Tewas di Tangkap

Lebih jauh, Astriana menerangkan akibat adanya kerusakan barang milik elektroniknya tersebut dirinya meminta pertanggung jawaban dari pihak Managemen PLN terhadap adanya kerugian barang elektronik miliknya yang rusak akibat pemadam Listrik tersebut.

” Saya harap, pihak PLN memberikan kompensasi terhadap kerusakan ini barang elektronik kami ini, karena kami sebagai Konsumen merasa sangat di rugikan sekali ini ,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Cabang PT PLN Muara Enim, Irfan Maulana saat di konfirmasi awak media melalui pesan singkatnya membenarkan adanya pemadaman listrik tersebut.

Menurutnya, terjadi adanya pemadaman listrik di sejumlah wilayah Kecamatan Kabupaten Muara Enim dan Wilayah Kecamatan Merapati Timur Kabupaten Lahat tersebut terjadi di sebabkan ada nya gangguan dari Gardu Induk Tanjung Enim.

Baca Juga  Curi HP, Pengamen Jalanan Diamankan

“Petugas kami sudah menelusuri kerusakan tersebut dan telah melakukan pembenahan,” singkatnya.

Disinggung media, terhadap salah satu masyarakat yang mengeluhkan sejumlah peralatan elektroniknya rusak, Irfan menyarankan kepada masyarakat tersebut untuk melakukan layangan surat ke pihak PLN jika terjadi hal tersebut. ” Silakan bersurat ke pihak PLN nanti akan ada tim kami melakukan menginvestigasinya untuk menyesuaikan regulasi yang ada ,” pungkasnya .(JNP)

Komentar