Camat Gandapura Azmi.s.ag Menyaksikan Pemilihanan Kepala Desa

Berita Utama702 Dilihat

Aceh, Sumselpost.co id – Warga Desa Pante Sikumbong, Gandapura, Bireuen, Selasa (29/8/2023), memilih kepala desa di halaman meunasah setempat, dan di hadiri Camat Gandapura Kapolsek daramil Gandapura dan BPD warga setempat menyaksikan pemilihan keuchik.

Dimenangkan Muhammad Amin ST.
memilih kepala desa di halaman meunasah setempat, dan dimenangkan.

Muhammad Amin ST (34) terpilih sebagai Keuchik Desa Pante Sikumbong, Gandapura Bireuen.

Pemilihan kepala desa hanya diikuti dua orang calon yaitu Sabri (57) selaku incumbent sebagai calon nomor urut 1 dan Muhammad Amin sebagai calon nomor urut 2.

Baca Juga  Jelang Coblos Pemilu, H Rani Kodim Gelar Peribadatan Dan  Doa Bersama

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K), Fauzan mengatakan, pemilihan kepala desa berlangsung di halaman meunasah gampong setempat.

Jumlah pemilih atau warga yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) 239 orang adalah warga dari Dusun Cot Sinik, Duson Cot Rik dan Dusun Lhok Ceubrek, dari total 239 DPT hanya 210 yang memberikan hak suara sedangkan lainnya berjumlah 29 orang tidak hadir.

Baca Juga  Senam Jantung Sehat Bersama Bucin's Cianjur PKK 5 Ilir Palembang dan Bacaleg Partai PKB Rosa Rosmilah

Hasil pemilihan Sabri memperoleh 94 suara, sedangkan Muhammad Amin ST mendapatkan 115 suara. Dengan hasil tersebut, P2K menetapkan Muhammad sebagai Keuchik Pante Sikumbong yang akan menggantikan Sabri selaku keuchik sebelumnya.

“Proses pemilihannya berjalan dengan tertib dan aman hingga hari ini gampong kami adanya keuchik definitif”, sambut Fauzan.

Muhammad Amin setelah pemilihan mengatakan, Alhamdulillah karena dipercaya oleh masyarakat memimpin desa dan akan merangkul semua pihak dalam memajukan Gampong Pante Sikumbong.

Komentar