Ada Apa Satlantas Polres Pagaralam Sidak Toko Kanalpot ?

Berita Utama438 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id –  Suara Bising yang keluar dari knalpot brong memanglah sangat menggangu , bahkan tidak menutup kemungkinan penderita jantung bisa K.O akibat terkejut. Untuk itu ,tekan dan kurangi adanya penggunaan Knalpot bising (Brong), Sat Lantas Polres Pagaralam sambangi beberapa toko spare part kendaraan bermotor, salah satunya terkait penjualan knalpot bising.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagaimana arahan Korlantas Mabes Polri di teruskan ke Kapolda Sumsel dan turunannya. Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SH S.Ik MT melalui Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP teguh Hidayat SH untuk melaksanakan sosialisasi atau himbauan terkait penjualan spare part knalpot bising di wilayah Hukum Polres Pagaralam.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Teguh Hidayat SH di dampingi personil Satuan Lalu Lintas turun langsung mendatangi beberapa toko spare part di Wilayah Kota Pagaralam.

“Hal ini kami lakukan tentunya untuk meminimalisir adanya penjualan knalpot bising di Wilayah Kota Pagaralam, yang saat ini sudah mulai marak kembali,” ujar AKP Teguh Hidayat SH Saat dihubungi Humas Polres Pagar Alam

Baca Juga  Diduga Ngantuk, Mobil Minibus Tabrak Tiang Rambu di Karang Endah Gelumbang

Selanjutnya, AKP Teguh Hidayat SH juga menyampaikan himbauan agar tidak menjual knalpot bising kepada masyarakat kecuali kepada pengendara motor yang mengikuti kejuaraan Balap motor yang resmi , hal tersebut tentunya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta polusi suara.

“Kami tegaskan kepada seluruh toko yang menjual spare part motor, agar tidak menjual knalpot bising atau brong kepada masyarakat umum, hal ini tentunya untuk meminimalisir adanya angka kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Baca Juga  Hingga Agustus, Penyerapan Anggaran di Polda Sumsel Baru Mencapai 65 Persen

Akp Teguh Hidayat SH juga menjelaskan bahwa, menurutnya saat ini di Wilayah Kota Pagaralam atau toko-toko penjual spare part tersebut masih terlihat kondusif.

(Repi)

Komentar